August 28, 2017

Ayo Cari Perguruan Tinggi Berkualitas Lewat Quipper Campus

Penulis: Eko Lannueardy
Ayo Cari Perguruan Tinggi Berkualitas Lewat Quipper Campus  

MOBITEKNO – Quipper perusahaan edu-tek terkemuka, memperkuat komitmennya untuk memastikan siswa-siswi Indonesia menerima pendidikan berkualitas dan memungkinkan mereka untuk bersaing di tingkat global dengan meluncurkan Quipper Campus, portal informasi satu atap yang menghubungkan para calon mahasiswa dengan pendidikan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Informasi terbatas yang diperoleh oleh calon lulusan SMA dan sederajat diduga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi rendahnya APK dalam kategori usia tersebut. Pemerintah telah aktif menangani masalah ini, salah satunya dengan cara meningkatkan kualitas institusi perguruan tinggi swasta (PTS).

"Kami menyadari bahwa banyak masyarakat yang beranggapan bahwa banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia yang kurang berkualitas dan mahal, padahal kenyataannya ada beberapa PTS yang justru lebih berkualitas daripada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan dengan biaya yang cukup terjangkau," ujar Illah Saillah, Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III Jakarta.

Ditambahkan oleh Illah, dengan visi menjadi "Distributor of Wisdom”, diharpakan Quipper Indonesia memiliki gagasan untuk menjembatani kebutuhan informasi yang tepat bagi pelajar menengah atas dalam menemukan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan masing-masing dengan memanfaatkan teknologi.

Quipper Campus sendiri merupakan portal informasi yang menyediakan informasi dan mengakomodasi kebutuhan lulusan siswa sekolah menengah atas yang bercita-cita melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Dengan menggunakan Quipper Campus para calon mahasiwa bisa mendapatkan informasi lengkap tentang pendidikan tinggi di seluruh Indonesia.

"Kami merancang Quipper Campus dengan tampilan yang mudah dipahami. Kami juga percaya dengan layanan ini, para siswa dapat memperoleh informasi lengkap tentang pendidikan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia dan mendapatkan pilihan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Tri Nuraini, PR & Marketing Manager Quipper Indonesia.

Hal senada juga ditegaskan oleh Takuya Homma, Country Manager Quipper Indonesia bahwa setiap siswa memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan lewat Quipper Campus, Quipper berupaya untuk memberdayakan ekosistem pendidikan dengan pemanfaatan teknologi guna memastikan siswa dan siswi Indonesia mampu bersaing di tingkat global.

Hingga saat ini, Quipper Campus sudah menyediakan informasi tentang 78 universitas negeri dan lebih dari 150 perguruan tinggi swasta dan akademi pendidikan tinggi terpilih di Indonesia. Sejak Februari hingga Agustus 2017 laman Quipper Campus telah dilihat lebih dari 175.000 kali.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS