July 28, 2017

Apple Diskontinu Nano dan Suffle, Serta Hanya Jual Dua Opsi Storage iPod Touch

Penulis: Iwan RS
Apple Diskontinu Nano dan Suffle, Serta Hanya Jual Dua Opsi Storage iPod Touch  

MOBITEKNO – Setelah selama beberapa tahun ini tidak mengalami perubahan, Apple akhirnya mengumumkan kabar penting seputar lini produk portable media player-nya, iPod.  Selama ini, Apple menawarkan tiga model iPod, yaitu Touch, Nano, dan Shuffle yang terkecil ukurannya.

Dalam laporan resminya, Apple mengumumkan akan menstop penjualan langsung dua model iPod, shuffle dan nano. Proses diskotinu ini termasuk tidak lagi memasok Shuffle dan Nano jika stok keduanya habis di toko-toko retail.

""

Selain Shuffle dan Nano, iPod paling besar dimensinya, iPod Touch juga akan diperbarui lini produknya. Apple tidak lagi menyediakan dua varian iPod Touch, yaitu Touch dengan kapasitas 16 GB dan 64 GB. Dengan demikian, iPod Touch hanya tersedia dalam dua varian, yaitu varian 32 GB (sekitar US$ 199) dan 128 GB (sekitar US$ 299).

Dengan semakin kurang relevannya produk portable media player belakangan ini mungkin menjadi salah satu alasan Apple untuk menyederhanakan rangkaian produk iPod di masa mendatang. Di Indonesia, iPod dapat dibeli di berbagai toko retail yang tersebar di berbagai kota, termasuk yang berstatus retailer Premium Apple, seperti iBox atau Infinite.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS