November 27, 2017

Nokia 8 Dapatkan Update Android 8.0 Oreo

Penulis: Desmal Andi
Nokia 8 Dapatkan Update Android 8.0 Oreo  

MOBITEKNO – Dua minggu lalu, Nokia menyatakan program Oreo Beta Testing untuk smartphone Nokia sudah siap dihadirkan di perangkan smartphone Nokia 8. Tidak perlu menunggu lama, kini update Oreo 8.0 tersebut sidah mulai didistribusaikan ke pengguna Nokia 8. Pengguna di Finlandia dan Polandia menjadi yang pertama bisa mencicipi sistem Android baru ini.

Dikutip dari GSMArena, Nokia 8 yang mendapatkan update ini memiliki model number TA-1004 dan TA-1012. Pengguna yang memiliki kedua model ini merupakan orang yang beruntung bisa mencicipi Orea di smartphone Nokia 8 miliknya. Distribusi update ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh Juho Sarvikas sebagai salah seorang eksekutif di HMD.

Update ini tentunya membawa berbagai pembaharuan dan fitur baru. Salah satunya adalah fitur Picture in Picture, detail notifikasi untuk setiap aplikasi, dan proses Autofill Password. Selain itu,update juga membawa secutiry patch terbaru serta memiliki proses boot yang lebih cepat. Dengan Orea, penikmat YouTube juga dimanjakan karena memiliki dual app mode, dimana pengguna bisa menonton video sambil melakukan browse di waktu yang bersamaan. 

""

Untuk sisi kamera, HMD juga menginformasikan adanya peningkatan kinerja dengan hadirnya Oreo ini. Pengguna kini dapat menggunakan tombol shutter dengan bukaan hingga 0,5 detik. Menurut Sarvikas, update ini akan didistribusikan untuk setiap pengguna Nokia 8 di kedua negara tersebut selama dua hari.

Tags: , , , ,


COMMENTS