June 27, 2017

Galaxy Note 8 Jadi Smartphone Termahal yang Pernah Dibuat Samsung

Penulis: Redaksi Mobitekno
Galaxy Note 8 Jadi Smartphone Termahal yang Pernah Dibuat Samsung  

MOBITEKNO – Dengan berbagai kecanggihannya dan spesifikasi kelas atas, wajar jika smartphone flagship memiliki harga jual yang sangat tinggi. Namun tahun ini, Samsung nampaknya berencana untuk menaikkan standar harga jual dari smartphone flagship yang akan segera dirilisnya, Galaxy Note 8.

Evan Blass, seorang leakster ternama yang biasa dikenal dengan akun @evleaks di Twitter, mengungkapkan bahwa kemungkinan Galaxy Note 8 akan diperkenalkan pada September 2017 mendatang dan akan menjadi smartphone termahal buatan Samsung.

Untuk sejumlah wilayah di Eropa, nantinya smartphone tersebut kemungkinan bakal dijual dengan harga retail €999 atau sekitar Rp14,9 juta. Harga tersebut jauh lebih mahal €200 (atau sekitar Rp3 juta) jika dibandingkan dengan harga retail Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang dijual di wilayah tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Samsung meningkatkan harga smartphone flagshipnya. Sebelumnya, harga retail dari Samsung Galaxy S8 sendiri meningkat sekitar €100 (sekitar Rp1,5 juta) lebih mahal jika dibandingkan Galaxy S7.

Selain menyematkan spesifikasi yang tinggi, teknologi layar lengkung yang digunakan pada Galaxy S8 dan Note 8 juga tak kalah mahalnya. Walaupun belum diketahui detailnya seperti apa, banyak yang memperkirakan bahwa spesifikasi Galaxy Note 8 sebenarnya akan sama persis seperti Galaxy S8. Hanya saja, yang membuatnya berbeda adalah adanya stylus dan ukuran layar yang lebih besar.

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum mengumumkan secara resmi bakal seperti apa spesifikasi dari Galaxy Note 8. Diperkirakan, nantinya Galaxy Note 8 bakal dilengkapi dengan chipset Exynos atau Snapdragon kelas atas serta RAM berkapasitas 6 GB.

Tags: , , , ,


COMMENTS