June 27, 2017

Diprediksi, Pasar Perangkat Wearable Meningkat 2x Lipat pada Tahun 2021

Penulis: Redaksi Mobitekno
Diprediksi, Pasar Perangkat Wearable Meningkat 2x Lipat pada Tahun 2021  

MOBITEKNO – Walaupun saat ini masih kalah dengan smartphone, pangsa pasar perangkat wearable perlahan terus mengalami peningkatan. Dan empat tahun mendatang, jumlahnya diperkirakan akan meningkat sangat pesat dibanding sekarang.

Dilansir dari NextPowerUp (25/06/17), IDC, sebuah lembaga riset pasar ternama, baru saja memaparkan data hasil risetnya yang menunjukkan bahwa ada peningkatan hingga dua kali lipat untuk pangsa pasar perangkat wearable pada tahun 2021 mendatang.

Bukan tanpa alasan, peningkatan jumlah penjualan tersebut dipicu oleh semakin banyaknya perangkat wearable yang bisa dikenakan di badan seperti baju pintar dan smartwatch serta yang bisa disematkan pada telinga seperti headset pintar.

Kategori smartwatch sendiri nantinya masih menjadi yang paling favorit di antara banyaknya jenis perangkat wearable. Untuk smartwatch, IDC memperkirakan bakal ada pertumbuhan angka penjualan dari 71,4 juta unit menjadi 161 juta unit pada tahun 2021 mendatang.

Sementara untuk gelang pintar dengan fitur yang agak sederhana seperti buatan Fitbit dam Jawbone juga akan mengalami peningkatan pangsa pasar meski tak begitu signifikan, dari 47,6 juta unit menjadi 52,2 juta unit.

Di sisi lain, kategori baju pintar nantinya tak akan sepopuler smartwatch, namun akan mengalami pertumbuhan angka penjualan yang begitu tajam pada tahun 2021 mendatang, dari 3,3 juta unit menjadi 21,6 juta unit.

Tags: , , ,


COMMENTS