March 27, 2017

Ajarkan Semangat Wirausaha Sejak Dini, Grab Gelar Program GrabSchool

Penulis: Eko Lannueardy
Ajarkan Semangat Wirausaha Sejak Dini, Grab Gelar Program GrabSchool  

MOBITEKNO – Meneruskan kesuksesan tahun sebelumnya, Grab, platform layanan pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, menghadirkan kembali program pelatihan satu hari, GrabSchool, bagi masyarakat Indonesia.

Bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation), program ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan putra-putri mitra pengemudi Grab.

Sebanyak 100 putra-putri mitra pengemudi Grab yang berusia 12 sampai 18 tahun ikut serta dalam program GrabSchool yang diadakan di Bandung, Jawa Barat. 

Mengambil tema “Grab Your Chance: Merancang Usaha, Merancang Hidup”, program ini memperkenalkan ide yang mendorong kewirausahaan pada usia dini guna meningkatkan kepercayaan diri mereka agar menjadi wirausahawan/wati sukses di masa depan. 

"GrabSchool adalah cara kami untuk berinvestasi pada masa depan putra-putri dari mitra pengemudi Grab," ungkap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Ditambahkan oleh Ridzki, program ini juga memberikan peluang bagi mereka untuk membangun kepercayaan diri dan mengajarkan pengetahuan teknis bagaimana membangun sebuah bisnis yang sukses di masa depan.

Salah satu kegiatan dalam program ini mengajak para peserta memahami hal-hal dasar bagaimana membangun sebuah bisnis dari nol. Para peserta kemudian dibagi ke dalam 10 kelompok. 

Mereka diminta untuk membuat sebuah restoran, lengkap dengan menu dan harga produk, kemudian mempresentasikannya ke seluruh peserta dengan cara semenarik mungkin. 

Melalui simulasi ini, diharapkan seluruh para peserta yang terlibat dalam program GrabSchool bisa belajar cara merencanakan, menciptakan, dan menjual sebuah usaha.

Program GrabSchool akan diadakan sebanyak tiga kali dalam tahun. Setelah pelatihan ini, pelatihan kedua akan menekankan pada tanggung jawab finansial. Pelatihan ketiga akan fokus pada mengajarkan teknik manajemen bisnis kepada anak-anak. 

Diluncurkan pada tahun 2015, GrabSchool merupakan program regional dan salah satu dari berbagai inisiatif yang berfokus pada pengembangan kualitas kehidupan mitra pengemudi Grab yang telah dijalankan di kawasan Asia Tenggara. 

Program Elite Driver dan Biker juga telah diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015 untuk mempromosikan dan memberikan penghargaan kepada para mitra pengemudi Grab yang telah memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan standar pelayanan Grab. 

Hingga hari ini, hampir 700 putra-putri dari para mitra pengemudi telah berpartisipasi dalam GrabSchool di Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS