November 26, 2017

Oculus Perluas Penelitian VR di Wilayah Seattle

Penulis: Muhammad R
Oculus Perluas Penelitian VR di Wilayah Seattle  

MOBITEKNO – Ketika Amazon terlihat menancapkan jejaknya di luar wilayah Seattle, Oculus justru tengah sibuk membuat terobosan lebih lanjut ke pusat teknologi, yaitu Pacific Northwest.

Seperti yang dilaporkan dari situs teknologi GeekWire yang berbasis di Seattle, sumber real estate lokal menyebutkan bahwa perusahaan virtual reality milik Facebook ini kini tengah membuka ruang untuk litbang seluas 200.000 kaki persegi di kawasan Redmond, yang telah menjadi tempat beberapa penelitian penelitian Oculus.

Beberapa sumber real estate juga menyarankan agar Oculus mengamati ruang seluas 500.000 sampai 1 juta kaki persegi untuk kantor wilayah tambahan di Seattle.

Di situs resminya, Oculus sudah mencantumkan lebih dari 60 posisi penelitian yang berbasis di Redmond, dengan total lebih dari 100 posisi terbuka di Redmond, dan enam posisi tambahan di Seattle. Jumlah ini menunjukkan bahwa Oculus tengah melakukan ekspansi besar di Redmond dan mungkin akan mengkonsolidasikan kantornya di Seattle.

Pada tahun 2015, perusahaan tersebut juga telah pindah ke lahan seluas 51.000 kaki persegi di Seattle Stadium Innovation Center. Sementara untuk musim panas ini, Oculus dilaporkan sudah menyewa kantor kecil di seberang jalan di lingkungan SoDo Seattle.

"Kami baru-baru ini membagikan visi kami untuk meraih 1 miliar orang ke VR, dan kami tengah mengembangkan tim Oculus di Seattle," kata juru bicara Oculus kepada TechCrunch. "Kami sangat antusias dengan bakat dan pertumbuhan di Seattle, dan menyambut pakar teknik, produk, dan perangkat keras yang ingin bergabung dengan kami!" tambahnya.

Dengan Microsoft HoloLens yang juga mengambil penelitian di sudut Redmond, Valve di dekat Bellevue, dan sejumlah perusahaan VR yang lebih kecil, wilayah Seattle mulai menjadi pusat utama industri VR.

Tags: , , ,


COMMENTS