November 26, 2017

Bukalapak Sukses Gelar Kopdar Kedua, Diramaikan Ribuan Pelapak

Penulis: Eko Lannueardy
Bukalapak Sukses Gelar Kopdar Kedua, Diramaikan Ribuan Pelapak  

MOBITEKNO – Setelah sukses menjangkau hampir dua juta pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia untuk menjadi Pelapak serta berhasil merambah ke 80 kota komunitas di seluruh Indonesia untuk tumbuh bersama di era digital, Bukalapak sukses menggelar Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak untuk yang kedua kalinya. 

Kopdar Akbar 2017 yang digelar di Wisma Alderon, Jakarta (25/11) bertujuan untuk membantu para Pelapak di Bukalapak agar dapat saling berbagi ilmu ke sesama Pelapak dan bergotong royong membangun ekonomi digital Indonesia. 

Selain diramaikan oleh lebih dari 5.000 Pelapak dan pengguna Bukalapak, acara ini juga turut dihadiri oleh Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia), Achmad Zaky (Founder dan CEO Bukalapak), dan Muhammad Fikri (Head of Community Bukalapak).

“Ini adalah Kopdar Akbar kedua kalinya di Jakarta. Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para Pelapak karena mereka adalah mitra kami untuk tumbuh bersama, serta secara bersama-sama memberikan kualitas terbaik kepada para pengguna Bukalapak," ucap Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Lebih jauh, Zaky juga menegaskan bahwa Bukalapak sangat menghargai kepercayaan para Pelapak yang setia berjualan di Bukalapak dan telah berupaya untuk “naik kelas” bersama Bukalapak. Bukalapak juga berkomitmen untuk berperan secara aktif memajukan UKM di seluruh Indonesia dengan pemanfaatan teknologi digital.

Komunitas Bukalapak yang saat ini tersebar di sekitar 80 kota di seluruh Indonesia terbentuk dari inisiatif para Pelapak sendiri. Bukalapak sebagai platform tempat mereka berjualan memfasilitasi ajang berkumpulnya para Pelapak di berbagai daerah melalui acara Kopdar di setiap kota. 

Untuk tahun ini, konsep yang diusung Kopdar Akbar 2017 adalah festival/fun day with familiy, di mana seluruh Pelapak dan Pembeli dapat membawa serta anggota keluarga di acara ini. Dengan tema “Membangun Sinergi Membuka Rezeki”, Bukalapak menghadirkan banyak booth dan kegiatan menarik.

Dengan adanya komunitas-komunitas ini, Muhammad Fikri selaku Head of Community Management Bukalapak menyatakan bahwa Bukalapak ingin membantu dan berkerja sama dengan para pelaku UKM dari Sabang sampai Merauke untuk terhubung meskipun berada di lokasi yang berbeda. 

"Di komunitas Bukalapak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa! Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang dapat menjadi pahlawan bangsa," tutup Muhammad Fikri.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS