July 26, 2017

Audi A8 akan Gunakan Chip Pintar Intel untuk Teknologi Swa-Kemudi

Penulis: Iwan RS
Audi A8 akan Gunakan Chip Pintar Intel untuk Teknologi Swa-Kemudi  

MOBITEKNO – Intel punya lahan basah baru untuk ribuan chip dari pabrik semikonduktornya. Lahan tersebut adalah industri otomotif. Intel belum lama ini mengikat kerjasama dengan Audi untuk menjadi pemasok chip buat mobil-mobil produsen Jerman tersebut tahun depan.

Menurut laporan Silicon Valley Business Journal, mobil Audio pertama yang akan dilengkapi chip pintar Intel adalah Audi A8 2018 untuk memperkuat teknologi swa-kemudi (self-driving/autonomous driving) yang diusungnya. 

Awal bulan ini, Audi yang berinduk di bawah Volkswagen Group ini baru saja memperkenalan sedan mewah Audi A8 yang sudah mendukung teknologi swa-kemudi Level 3, suspensi elektronik aktif, hybrid engine, dan sistem infotainment baru.

Swa-kemudi Level 3 menunjukkan kehadiran pengemdi masih diperlukan, tapi dapat sewaktu-waktu mengambil alih kemudi pada kondisi lingkungan atau jalan raya tertetu demi pertimbangan keamanan. 

Dr. Dietmar Voggenreiter dari dewan direksi Audi, dalam sambutannya menyatakan, "Ini (sekaligus) menandai warisan dan masa depan kita. Salah satu fitur pada Audi AI Traffic Jam Pilot dapat mengemudikan mobil saat terjebak macet di jalan tanpa adanya input atau intervensi pengemudi.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS