June 26, 2017

OnePlus 5 Punya Cara Sendiri untuk Bisa Zoom Dua Kali Lipat

Penulis: Redaksi Mobitekno
OnePlus 5 Punya Cara Sendiri untuk Bisa Zoom Dua Kali Lipat  

MOBITEKNO – Tak heran kalau OnePlus 5 memiliki spesifikasi yang tinggi mengingat ia adalah smartphone flagship. Fitur kameranya pun dibuat premium dengan adanya dua buah lensa kamera pada bagian belakangnya dan fitur zoom dua kali lipat. Namun ternyata fitur tersebut tidak cuma dicapai melalui optical zoom.

Mengutip dari <i>NextPowerUp</i> (23/06/17), CEO OnePlus, Carl Pei baru saja mengkonfirmasi kalau smartphone OnePlus 5 memang bisa melakukan zoom tanpa pecah hingga dua kali lipat.

"Seen a bit of confusion so clearing this up. We're claiming 2x lossless zoom, not optical", cuitan Carl Pei melalui akun Twitternya (@getpeid) pada 22 Juni 2017 kemarin.

Di saat yang bersamaan, ia juga menjelaskan bahwa selain menggunakan optical zoom, pihaknya pun mempunyai sebuah teknologi lain yang bernama SmartCapture multiframe.

"Optical zoom is at 1.6x, the remaining 0.4x is realized through SmartCapture multiframe technology", lanjut Carl Pei pada akun Twitternya.

Hal tersebut cukup menjelaskan bahwa zoom dua kali lipat pada kamera OnePlus 5, 1,6 kalinya berasal dari fitur optical zoom sementara 0,4 kali sisanya adalah berkat adanya teknologi SmartCapture multiframe. Sayangnya, ia tidak menjelaskan lebih detail bagaimana cara kerja dari teknologi tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS