November 25, 2017

Tempati Area 6.000 Meter Persegi, POMA 2017 Targetkan Transaksi Rp 290 Miliar dan 38 Ribu Pengunjung

Penulis: Desmal Andi
Tempati Area 6.000 Meter Persegi, POMA 2017 Targetkan Transaksi Rp 290 Miliar dan 38 Ribu Pengunjung  

MOBITEKNO – Dyandra Promosindo akan menutup rangkaian pameran otomotif di Indonesia di Makassar melalui ajang Pameran Otomotif Makassar 2017. Oleh sebab itu, POMA 2017 akan menjadi ajang yang enarik dikunjungi, terutama untuk masyarakat pencinta otomotif di kawasan Indonesia Timur. Rangkaaian acara POMA ini akan digelar selama lima hari, mulai dari 6 hingga 10 Desember 2017 di Celebes Convention Center, Makassar.

Sebagai gelaran yang ke-6 sejak 2012, untuk tahun ini, POMA akan menempati area seluas 6.000 meter persegi dan akan menghadirkan 35 exhibitor yang terdiri dari 7 brand mobil penumpang, 4 brand dari mobil komersial, 1 brand roda dua, dan 23 brand produk aksesoris. Selain itu, POMA 2017 juga akan diisi oleh berbagai industri pendukung otomotif.

Sebagai pameran yang konsepnya terintegrasi dengan IIMS Jakarta, POMA 2017 juga mengusung tema Carnival. Tampilan pameran akan menunjukkan sisi kemeriahan, kegembiraan, dan festival. Dengan demikian pameran ini tidak hanya menjadi ajang untuk mencari informasi bagi para pencinta otomotif, tetapi juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Berbagai kolaborasi dari banyak elemen otomotif seperti budaya, bisnis, komunitas, dan gaya hidup juga akan meramaikan POMA 2017.

“Kosep penyelenggaraan pameran otomotif di akhir tahun diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi stake holder dan konsumen untuk melakukan aktivitas di area pameran,” ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Di tahun 2016 lalu, POMA berhasil menjaring 37.983 pengunjung dengan total transaksi mencapai 288 miliar Rupiah. Oleh sebab itu, pada tahun ini pihak penyelenggara optimis bisa menjaring pengunjung lebih banyak lagi melalui tema Carnival ini. Target transaksi 290 miliar Rupiah dan pengunjung 38 ribu orang pun akan dikejar oleh Dyandra untuk POMA 2017.

Rangkaian Program POMA 2017

Selain menargetkaan transaksi dan pengunjung, Dyandra Promosindo juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan konsep kreatif dan inovatif. Oleh sebab itu, tema Carnival dipersiapkan bagi pengunjung karena akan memiliki berbagai hal menarik di dalamnya. Tidak hanya dari sisi atraksi, demo, dan penjualan, Dyandra juga akan menyuguhkan kemudahan dari hal pembiaayaan elalui hadirnya Mandiri Tunas Finance.

""

Press Conference POMA 2017

Dari sisi atraksi untuk pengunjung, POMA akan menghadirkan hal menarik seperti Pit Stop Challenge, Duck Shoot, LASSO Longhoru, Balloon Dart Games, Magic Show, clown performance, Squeeze Games, serta hadirnya sebuah program edukasi untuk anak yaitu Safety Riding for Kids, menjadikan POMA sarana edukasi dan rekreasi bagi keluarga masa kini.

Program lain yang dapat dinikmati di area Outdoor Experience seperti POMA Makassar Auto Contest, Sexy Cas Wash, Custom Art, Live Painting Art, Classic Car Parade, dan Poma DJ Hunt. Sedangkan di area indoor sajian program tidak kalah menarik seperti POMA photo Rally, Helmet Make Over, Safety Riding For Kids, Oto Play Ground, dan POMA Award, sebuah ajang apresiasi untuk Peserta yang telah berpartisipasi. POMA juga akan menghadirkan rangkaian program CSR mulai dari Blood Donation, POMA special Guest tour dari adik-adik SLB, dan Student Day.

Program pendukung lainnya yang lebih spesial akan hadir pada panggung utama POMA 2017 yang akan menampilkan Rendy Pandugo pada tanggal 6 Desember 2017 dan Myta Lestari pada tanggal 8 Desember 2017 mendatang.

Tags: , , , ,


COMMENTS