November 25, 2017

Dukung Reforestasi Gunung Agung di Bali, Nissan Donasikan 1 Unit Navara

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Reforestasi Gunung Agung di Bali, Nissan Donasikan 1 Unit Navara  

MOBITEKNO – Nissan mendukung reforestasi Gunung Agung di Bali dengan mendonasikan satu unit Navara kepada Conservation International Indonesia. Untuk selanjutnya, Nissan Navara yang didonasikan akan di gunakan untuk mobilitas saat kegiatan konservasi.

"Kita selalu bertanya, bagaimana cara membantu untuk membangun masa depan yang cerah. Nissan pun sadar akan komitmennya dengan mendukung Conservation International Indonesia sebagai mitra global, melalui donasi mobil Navara," ucap Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Lebih jauh, Koito menjelaskan bahwa Nissan Navara yang didonasikan nantinya dapat ikut memelihara serta melestarikan Gunung Agung. Reforestasi ini juga bertujuan untuk pemeliharaan jangka panjang pelestarian daerah aliran sungai serta membantu stabilitas air bersih untuk pertanian dan masyarakat.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketut Sarjana Putra, Vice President Conservation International Indonesia. Ia menegaskan melalui inisiatif reforestasi ini merupakan salah satu cara melibatkan private sector untuk berinvestasi merestorasi alam sebagai aset pariwisata di Bali.

"Kami berharap, program reforestasi ini menjadi pendekatan kelola ekosistem darat yang melengkapi dukungan inisiatif pembentukan jejaring KKP Bali sebagai dasar pengelolaan ekosistem laut. Dengan begitu, pelestarian alam di Pulau Dewata ini bisa berjalan seperti yang kita ingingkan," jelas Ketut.

Bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Nasional di Indonesia pada tanggal 28 November 2017, Nissan menyelenggarakan serah terima Navara di Tulamben, Karangasem, Bali. Asisten II Bupati Karangasem Bali, Anak Agung Ramaputra menghadiri serta bergabung dalam kegiatan menanam pohon bersama media di Desa Dukuh dan Desa Tulamben, Bali.

Conversation International Indonesia sebagai mitra Nissan dalam program ini akan menggunakan Nissan Navara sebagai pendukung mobilitas. Nissan Navara merupakan kendaraan terbaik untuk menaklukan berbagai medan menantang di kawasan Gunung Agung, Bali.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS