April 25, 2017

Jumlah Pengguna LinkedIn Suntuh Angka 500 Juta, Bagaimana dengan Indonesia?

Penulis: Eko Lannueardy
Jumlah Pengguna LinkedIn Suntuh Angka 500 Juta, Bagaimana dengan Indonesia?  

MOBITEKNO – LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia maya menjelang akhir bulan April ini merayakan pencapaian barunya, yakni memiliki jumlah anggota atau pengguna yang kini mencapai lebih dari 500 juta di dunia.

Lebih dari setengah miliar profesional dari 200 negara kini bisa berinteraksi satu dengan lainnya, terhubung dengan lebih dari 10 juta pekerjaan, serta memilik akses ke lebih dari 9 juta perusahaan yang terdapat di LinkedIn. 

"Belum pernah ada komunitas profesional sebesar ini sebelumnya. Pencapaian ini peting bagi LinkedIn karena membawa kami melangkah untuk mewujudkan visi perusahaan," ujar Olivier Legrand, Managing Director, Asia Pacific, LinkedIn.

Ditambahkan oleh Oliver, pengguna LinkedIn di wilayah Asia Pasifik, seperti Indonesia dan India ataupun negara maju seperti Singapura dan Australia, telah memanfaatkan kekuatan dari jaringan profesional sebaik-baiknya.

Melihat lebih dalam ke Asia Pasifik, jumlah pengguna di wilayah ini telah mencapai lebih dari 118 juta, berkembang enam kali lipat sejak pendirian kantor pusat LinkedIn untuk wilayah Asia Pasifik pada enam tahun lalu tahun lalu di Singapura. 

Tercatat, India masih menjadi pasar terbesar bagi LinkedIn di wilayah ini, dan terbesar kedua di dunia dengan jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 42 juta. 

Untuk Wilayah Asia Tenggara, basis anggota juga telah berkembang menjadi 22 juta, meningkat dari 20 juta pada kuartal lalu. Di wilayah ini, Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan terbesar dan jumlah penggunanya telah menyentuh angka lebih dari 8 juta. 

Lebih lanjut lagi, Jakarta dan sekitarnya menempati posisi ke-4 dunia sebagai wilayah yang paling terhubung di LinkedIn, mengekor London, Amsterdam, San Francisco, dan jauh mengungguli kota atau area lainnya di negara-negara Asia Pasifik.

 

Tags: , , ,


COMMENTS