July 24, 2017

Sekujur Bodinya Sudah Terlihat, Mitsubishi Next-Gen MPV akan Dijual Mulai Harga Rp 189 Jutaan

Penulis: Iwan RS
Sekujur Bodinya Sudah Terlihat, Mitsubishi Next-Gen MPV akan Dijual Mulai Harga Rp 189 Jutaan  

MOBITEKNO – Setelah banyak menarik perhatian pengunjung di ajang IIMS 2017 lalu, Mitsubishi XM Concept akhirnya punya desain final yang akan menjadi mobil andalan Mitsubishi untuk bersaing di pasar small MPV Tanah Air.

Sebelumnya, Mitsubishi XM Concept dikabarkan akan mengusung nama resmi Expander, tapi saat perkenalannya di hadapan para media hari ini di Jakarta (24/7/2017), pihak Mitsubishi, dalam hal ini PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mengungkap nama resmi dari small MPV yang dijuluki 'next-generation MPV'.

Belum diungkapnya nama resmi MPOV ini lebih dilatarbelakangi alasan pihak MMKSI agar awak media lebih fokus terhadap tampilan produknya sebelum diperkenalkan secara resmi resminya di ajang GIIAS 2017 nanti.

Next-generation MPV Mitsubishi diklaim akan membawa keunggulan dari mobil MPV dan SUV (mirip seperti yang ditempuh Honda dengan BR-V). Pada model yang ditampilkan, terlihat daya tampungnya yang mencapai tujuh orang (penumpang) yang terbagi dalam tiga baris. Meski disasar untuk berkompetisi di segmen Low MPV, desain eksteriornya yang modern dan interior kabinnya yang premium diperkirakan akan menjadi andalan untuk memikat konsumen MPV Tanah Air. 

""

""

""

Dengan memperkenalkan low/small MPV generasi terbaru ini, Mitsubishi secara otomatis kembali masuk ke persaingan pasar MPV yang relatif besar dan dihuni pemain 'kakap' di Indonesia. Sebut saja, seperti Toyota dengan Avanza, Suzuki dengan Ertiga, dan Honda dengan Mobilio.

Kyoya Kondo, Presdir PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia ( MMKSI) dalam pengantarnya di Jakarta, Senin (24/7/2017) mengatakan, "Kami mempersembahkan Next Generation MPV guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia." 

"Dengan nilai jual yang unik, seperti class-leading body size, styling, roominess, dan driving performance, model ini akan memberikan nilai lebih terhadap kualitas hidup para konsumen kami," tambahnya.

Berkaitan dengan dimensi, Next-gen MPV Mitsubishi ini akan memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mmm, dan tinggi 1.700. Kabarnya, small MPV ini juga punya ground clearence yang tinggi, yaitu 205 mm. Dapat dibayangkan jika Next-gen MPV Mitsubishi punya ukuran dimensi di atas rata-rata small MPV yang sudah beredar di jalanan slama ini.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Spesifikasi sementara menyebutkan jika MPV ini akan bermesin bensi MIVEC dengan kapasitas 1.500 cc (empat silinder 16 klep). Mesin MIVEC penggerak depan ini akan ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Tertarik menjajal Next-gen MPV Mitsubishi ini? Tunggu kehadirannya di ajang GIIAS 2017 (10-20 Agustus) nanti, termasuk pilihan skema kredit dan pembiayaannya. Mitsubishi akan menawarkan Next-gen MPV ini dalam enam model/varian dengan harga mulai dari Rp 189 juta hingga 246 jutaan.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS