July 24, 2017

6 September 2017, Nissan akan Luncurkan The New Nissan LEAF dengan e-Pedal

Penulis: Desmal Andi
6 September 2017, Nissan akan Luncurkan The New Nissan LEAF dengan e-Pedal  

MOBITEKNO – Nissan LEAF, mobil listrik keluaran Nissan Motors akan kembali hadir membawa teknologi baru di dalamnya. The New Nissan LEAF akan dirilis dengan teknologi e-Pedal dan segera diperkenalkan pada tanggal 6 September 2017 di Jepang. E-Pedal sendiri merupakan telnologi yang revolusioner dari Nissan karena dapat mengubah cara berkendara seseorang.

Fitur e-Pedal ini akan memudahkan pengemudi untuk melakukan akselerasi kendaraannya. Cukup tekan tombol khusus e-Pedal yang ada di dalam kabin, pedal gas yang biasanya berfungsi untuk menambah atau mengurangi gas saja akan menjadi e-Pedal dimana pengemudi tidak hanya mengurangi dan menambah gas, tetapi juga dapat mengerem dari satu pedal saja. Teknologi ini memang mengubah pengoperasian kendaraan dalam satu pedal saja.

Teknologi ini diharapkan bisa menambah pengalaman berkendara lebih menyenangkan dan akan bermanfaat jika menemukan kondisi lalu lintas yang macet. Pengemudi tidak perlu memindahkan kaki dari satu pedal ke pedal lainnya untuk menambah laju dan memberhentikan kendaraan.

Teknologi e-Pedal ini sekaligus mengukuhkan satu lagi langkah Nissan untuk menggunakan teknologi inovatif menjadi lebih bermanfaat sekaligus membantu pengendara dalam mengoperasikan kendaraan, sesuai dengan visi Nissan Intelligent Mobility, yaitu mengubah cara berkendara seseorang dengan mobil yang dikendarainya sekaligus dapat berhubungan dengan lingkungan di sekitarnya.

Dengan peluncuran Nissan LEAF yang merupakan kendaraan listrik terlaris di dunia, Nissan semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor EV. Saat ini Nissan LEAF telah terjual lebih dari 277.000 di seluruh dunia.

Tags: , ,


COMMENTS