February 24, 2017

Demi Kepuasan Pelanggan, Adira Terus Tingkatkan Pelayanan Bengkel Rekanan

Penulis: Okta Pratama
Demi Kepuasan Pelanggan, Adira Terus Tingkatkan Pelayanan Bengkel Rekanan  

MOBITEKNO – Guna memaksimalkan kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Adira Insurance melakukan program standarisasi kualitas pelayanan bengkel rekanan. Mulai dari pelayanan petugas bengkel hingga pengerjaan perbaikan kendaraan. Monitoring progress  pengerjaan perbaikan kendaraan dan  alur proses di bengkel rekanan Adira Insurance juga turut diperbaiki sehingga kualitas hasil perbaikan dan waktu pengerjaan perbaikan tetap terjaga dengan baik.

“Pada dasarnya kami telah memberikan standar pelayanan kepada seluruh rekananan bengkel kami. Namun, dari sisi penataan ruangan sampai prosedur pelayanan pun kami tata ulang kembali dan kualitas standar pelayanannya turut kami tingkatkan,” ujar Andrianus Suprastio, Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance.

Adapun target yang ingin dicapai standarisasi physical evidence dari setiap bengel rekanan, peningkatan kualitas waktu dan produksi pengerjaan perbaikan kendaraan, zero complain daripelanggan, dan meminimilasisasi klaim yang belum dikerjakan (outstanding claim).

“Untuk mendukung program ini, Adira Insurance terus melakukan pelatihan-pelatihan kepada seluruh bengkel rekanan. Kami rutin melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kualitas bengkel-bengkel rekanan Adira Insurance,” ujar Andrianus.

Dengan adanya standar pelayanan ini, sesuai dengan salah satu nilai Adira Insurance yaitu simple,pelanggan lebih mudah mengakses informasi update pengerjaan perbaikan kendaraan. Pelanggan mudah berkomunikasi pihak bengkel dari awal pengerjaan sampai selesai diperbaiki.

Bengkel rekanan Adira Insurancesediakan fasilitas mobil derek dan pengambilan kendaraan yang akan diperbaiki bagi para pelanggan yang akan memperbaiki mobilnya di bengkel rekanan Adira Insurance.

Bagi Pelanggan yang mengalami kerugian atau kerusakan kendaraan ringan (maksimal tiga panel) terhadap kendaraannya, Adira Insurance menyediakan fasilitas Same Day Repair dimana mobil kendaraan yang mengalami kerusakan dapat selesai diperbaiki dalam waktu satu hari. Adira Insurance juga menyediakan fasilitas Autocillin Rescue yang meliputi towing car, ambulance, dan emergency road assistance.

Untuk lapor klaim, pelanggan bisa gunakan fitur Autocillin Mobile Claim Apllication sehingga tidak perlu datang ke cabang untuk melakukan klaim. Autocillin Mobile Claim Application dapat digunakan untuk mengetahui informasi produk, rate klaim, dan berbagai informasi lainnya.

Pada Februari 2017 ini, Adira Insurance melakukan peningkatan standar pelayanan untuk pertama kalinya kepada bengkel Karya Murni Sentosa Jakarta. Kedepannya, Adira Insurance akan melakukan standarisasi kualitas pelayanan terhadap seluruh bengkel rekanan lainnya sehingga terdapat keseragaman kualitas pelayanan yang berkualitas sangat baik di seluruh bengkel rekanan Adira Insurance.

Dengan adanya program peningkatan standar kualitas pelayanan bengkel rekanan tersebut, perkiraan leadtime pengerjaan perbaikan kendaraan di bengkel rekanan Adira Insurance akan menjadi lebih cepat yaitu rata-rata dari 8 hari pengerjaan perbaikan menjadi 5 hari pengerjaan perbaikan dengan perkiraan komposisi jenis kerusakan kendaraan yaitu 65% perbaikan kerusakan ringan, 30% perbaikan kerusakan sedang, dan 10% perbaikan kerusakan berat.

Adira Insurance selalu melakukan quality control unit kendaraan yang diperbaiki secara secara rutin guna menjaga kepuasan pelanggan. Para pelanggan dapat memberikan testimoni dan pendapat mengenai kepuasan terhadap bengkel rekanan Adira Insurance.

Tags: , , , ,


COMMENTS