October 23, 2017

Kini, Uber Punya Sistem Navigasi Baru untuk Mitra Pengemudi

Penulis: Desmal Andi
Kini, Uber Punya Sistem Navigasi Baru untuk Mitra Pengemudi  

MOBITEKNO – Navigasi menjadi faktor yang sangat penting bagi mitra pengemudi Uber agar bisa mengantarkan pelanggannya sampai ke tempat tujuan dengan nyaman. Selama ini, di dalam aplikasi mitra pengemudi memang sudah tersedia fitur peta yang bisa menjadi petunjuk dalam mengantarkan pelanggan ke tempat tujuan. Namun, fitur ini masih dirasakan kurang nyaman bagi mitra sehingga banyak diantara mereka harus berpindah dari aplikasi Uber ke aplikasi navigasi lainnya. Hal ini tentunya cukup merepotkan.

Uber pun melaakukan pembenahan. Hasilnya, pada minggu lalu Uber meluncurkan sistem navigasi terbaru yang terintegrasi dengan aplikasi Uber. Aplikasi navigasi ini dapat bekerja di sistem operasi Android maupun iOS.

Melalui aplikasi navigasi baru ini, mitra pengemudi hanya melakukan satu ketukan saja, maka aplikasi sudah menunjukkan arah yang tepat dengan rute yang detail, mulai dari belokan ke belokan, tanpa harus berpindah ke aplikasi navigasi lainnya. Dengan demikian, aplikasi ini dapat membantu mitra pengemudi, terutama dalam hal penghematan waktu dan meminimalisir hilangnya konsentrasi saat menggunakan navigasi arah.

Pihak Uber juga menjelaskan ada beberapa keuntungan dengan penggunaan aplikasi navigasi ini bagi mitra pengemudi, yaitu:

  1. Karena terintegrasi dengan aplikasi Uber, navigasi ini menampilkan nama penumpang, lokasi tepat titik penjemputan dan destinasi penumpang, termasuk lobby gedung.
  2. Selain memiliki fitur-fitur navigasi pada umumnya, navigasi ini memiliki tampilan malam hari untuk mengurangi mata lelah akibat paparan cahaya ponsel di malam hari.
  3. Terdapat Route Preview dimana dapat menunjukkan belokan pertama setelah menurunkan atau menjemput penumpang untuk mempermudah transisi perjalanan.
  4. Mitra-pengemudi juga bisa melaporkan kepada Uber apabila terdapat kesalahan navigasi yang nantinya akan langsung Uber tindak lanjuti.
  5. Mitra-pengemudi tetap dapat memilih menggunakan aplikasi navigasi lainnya. Tujuan kami adalah menjadi navigasi pilihan utama para mitra saat mereka mengemudi bersama Uber.
Tags: , , ,


COMMENTS