June 23, 2017

Mudik Nyaman AHC, Grup Astra Kerahkan 1.752 Teknisi di 103 Bengkel Siaga

Penulis: Desmal Andi
Mudik Nyaman AHC, Grup Astra Kerahkan 1.752 Teknisi di 103 Bengkel Siaga  

MOBITEKNO – Aktivitas mudik Lebaran yang terjadi di Indonesia setiap tahun, membuat banyak pihak menyediakan berbagai kebutuhan dan keperluan untuk membantu para pemudik agar bisa melakukan perjalanan dengan lebih nyaman. Grup Astra merupakan salah satu yang mendukung dan menemani aktivitas pemudik setiap tahun.

Tahun 2017 ini, kembali Grup Astra akan melayani pelanggannya dalam arus mudik 2017 dalam sebuah program “Astra Holiday Campaign 2017” (AHC). Tidak tanggung-tanggung, Astra menyiapkan 1.752 teknisi, 10 pos siaga, 103 bengkel siaga,18 posko Honda Motor, 27 Garda Siaga ERA, dan 33 Emergency Roadside Assistance (ERA). Layanan mudik dari Grup Astra ini berjalan dari tanggal 22 Juni 2017 hingga 1 Juli 2017.

“Setiap tahun Astra selalu menggelar program AHC ini sebagai perwujudan dari semangat Grup Astra untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Paulus Bambang W.S, selaku Direktur PT Astra International Tbk, pada saat kick off program Astra Holiday Campaign 2017 di Sunter, Kamis, 22/6/2017. “Peningkatan demi peningkatan berhasil dilakukan oleh Astra. Bahkan,  menurut data dari Astra World, pada saat peluncuran AHC 2016 tahun lalu, Astra memiliki 37,7 juta pelanggan untuk semua produk Astra, termasuk roda empat dan roda dua. Kini, saat peluncuran AHC 2017, pelanggan Astra telah meningkat menjadi 42,8 juta. Jadi, ada peningkatan pelanggan sebesar 13,5 persen dalam satu tahun,” lanjut Paulus Bambang.

Untuk AHC 2017 ini, Astra menghadirkan Pos Siaga di 10 lokasi, yaitu Tol Merak, Tol Cikampek, Cisarua, Nagreg, Tol Cipali, Cirebon, Buntu, Alas Roban, Caruban, dan Tabanan. Di pos siaga mudik Astra ini, pelanggan tidak hanya bisa melakukan pemeriksaan kendaraan saat bermasalah, tetapi juga dapat beristirahat dengan nyaman karena sudah dilengkapi fasilitas yang nyaman, seperti ruangan ber-AC, TV, hingga makanan serta minuman gratis.

""

Untuk mudik tahun ini, Astra bahkan menyuguhkan aplikasi khusus untuk membantu para pemudik yang bisa di-download dalam perangkat smartphone mereka. Aplikasi bernama ANAVIGO ini memiliki banyak informasi di dalamnya untuk kebutuhan pelanggan Astra.  Mulai dari Car Emergency, Trip Plan, Informasi lokasi tempat-tempat penting seperti SPBU, hotel, atau ATM,hingga laporan suasana jalan raya bisa dilihat dalam aplikasi ini.

“Aplikasi ini sudah diluncurkan pada tahun lalu. Kini ANAVIGO sudah di-download hingga lebih dari 147 ribu kali oleh pelanggan baik di perangkat Android maupun Ios,” tutup Paulus Bambang.

""

Tags: , , ,


COMMENTS