November 22, 2017

Kampanyekan #FirstHappiness, Semua Pelanggan First Media Dapat Kenaikan Kecepatan Internet Gratis

Penulis: Iwan RS
Kampanyekan #FirstHappiness, Semua Pelanggan First Media Dapat Kenaikan Kecepatan Internet Gratis  

MOBITEKNO – First Media, salah satu penyedia layanan TV berbayar (cable TV) dan Internet (home) broadband di Indonesia, First Media di usianya yang menembus dua dekade, ingin berbagi kebahagian bersama pelanggannya dengan menggelar kampanye #FirstHappiness.

First Media merasa perlu membagikan kebahagiannya ke pelanggan mengingat pertumbuhan pelanggan hingga 15% yang terus terjadi secara konsisten. Dalam kampanye #FirstHappiness, First Media akan memberikan upgrade kecepatan secara gratis (free speed upgrade) ke semua jenis pelanggannya.

Sekadar informasi, layanan Internet broadband First Media tersedia dalam tujuh (7) paket, mulai dari yang paket Family (4 Mbps) hingga paket tertinggi, Ultimate (200 Mbps). Dengan digelarnya kampanye #FirstHappiness ini, semua jenis pelanggan akan mendapat kenaikan bandwidth selama 12 bulan.

Misalnya paket Family akan meingkat dari 4 Mbps ke 6 Mbps hingga paket Ultimate dari 200 Mbps hingga 250 Mbps selama 12 bulan. Sayangnya, setelah 12 bulan menikmati kenaikan bandwidth, pihak First Media belum mau memberikan rincian skema pembayaran selanjutnya (tetap atau akan ada kenaikan).

""

Liryawati, Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, saat engumumkan peluncuran kampaye #FirstHappiness, di Jakarta (22/11/2017) menyatakan "Apabila semua orang dapat merasakan kemudahan mengakses Internet agar memiliki wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, tentunya akan (berdampak positif) membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi di kancah internasional.”

“First Media memberikan free speed upgrade dengan kecepatan hingga 250 Mbps, agar semua pelanggan kami bisa menjadi lebih maju dan happy," tambah Liryawati.

""

""

Desmond Poon, CTO & Head of Product PT Link Net Tbk., Desmond Poon, menjelaskan bahwa kampaye #FirstHappiness yang diwujudkan dalam ‘free speed upgrade’ merupakan bagian dari merupakan bagian dari tiga strategi utama First Media. Ketiganya antara lain, inovasi secara kontinyu, menghadirkan produk yang menarik, dan jaringan yang superior.

Menurutnya, free speed upgrade akan tersedia untuk semua pelanggan mulai dari free speed upgrade 6 Mbps (dari 4 Mbps) untuk paket Family, 18 Mbps (dari 12 Mbps) untuk paket D'lite, 30 Mbps (dari 20 Mbps) untuk paket Elite, 50 Mbps (dari 32 Mbps) untuk paket Supreme, 100 Mbps (dari 75 Mbps) untuk paket Maxima, 150 Mbps (dari 100 Mbps) untuk paket Infinite, dan 250 Mbps (dari 200 Mbps) untuk paket Ultimate.

Menurut Desmond, dari kenaikan kecepatan untuk setiap paket ini, dapat disimpulkan bahwa rata-rata kenaikan kecepatannya mencapai 50 persen. Ia pun menambahkan speed upgrade ini penting mengingat berdasarkan survei internal terhadap pelanggan mereka, hampir 80% (78%) konsumsi bandwitdh tersita untuk aktivitas menonton video YouTube. Sdangkan sisanya (22%) terbagi antara aktivitas browsing (7%), OTT (14%), dan Messenger.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS