February 22, 2017

UKM Super, Cara Kemendag dan MatahariMall.com Perkuat UKM di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
UKM Super, Cara Kemendag dan MatahariMall.com Perkuat UKM di Indonesia  

MOBITEKNO – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI berinisiatif untuk memberdayakan pelaku UKM di Indonesia menggandeng MatahariMall.com dengan meluncurkan program UKM Super. Kerjasama ini sekaligus bertujuan mengembangkan potensi bisnis ke ranah digital.

Dikemas dalam bentuk pembekalan teknis serta pendampingan dalam rangka penguatan produk, program UKM Super ini diharapkan dapat memacu para pelaku UKM di Indonesia untuk berdaptasi dengan perkembangan zaman.

Diungkapkan oleh Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Republik Indonesia bahwa selain berperan dalam pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, UKM juga memiliki kontribusi yang penting dalam mengatasi permasalahan lapangan pekerjaan.

"UKM Super ditujukan untuk mengembangkan dan memperkuat seluruh potensi UKM. Kami melihat bahwa MatahariMall.com tak hanya berfokus pada penjualan online, namun juga berkontribusi mengadakan pendampingan dan edukasi kepada UKM yang telah bergabung." ungkap Enggartiasto.

MatahariMall.com juga secara aktif menggandeng dan membimbing ribuan pelaku UKM di Indonesia. Para pelaku UKM tersebut juga dibekali dengan beragam materi pembelajaran bisnis online untuk membantu meningkatkan kualitas, daya saing, dan juga jangkauan pemasaran.

Hal senada juga ditegaskan oleh Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com. Ia menegaskan bahwa MatahariMall.com memandang penting peran UKM di dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

"Kami sangat percaya bahwa dengan memaksimalkan penggunaan teknologi, pelaku UKM di Indonesia akan dapat mempercepat peningkatan kontribusi positif yang sudah diperlihatkan, yakni dalam hal pertumbuhan pembangunan di negara ini," jelas Wenas.

Wenas juga mengharapkan, kerjasama dengan pemerintah guna mendorong dan mengoptimalkan potensi UKM di seluruh Indonesia tidak hanya berhenti sampai di sini.

"Semoga dengan diresmikannya perjanjian kerjasama ini, MatahariMall.com dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan UKM. Kami juga berharap akan ada lebih banyak kerjasama dengan pemerintah untuk terus mengoptimalkan potensi UKM di Indonesia," pungkas Wenas.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS