October 21, 2017

Huawei Watch 2 Pro dan Watch 2 Porsche Design Resmi Meluncur dengan Dukungan eSIM

Penulis: Iwan RS
Huawei Watch 2 Pro dan Watch 2 Porsche Design Resmi Meluncur dengan Dukungan eSIM  

MOBITEKNO – Mate 10 series sebagai smartphone teratas Huawei di 2017 sudah diumumkan Minggu ini. Kini giliran dua smartwatch Huawei terbaru yang diumumkan oleh produsen Tiongkok tersebut, yaitu Huawei Watch 2 Pro dan Watch 2 Porsche Design.

Baik Huawei Watch 2 Pro maupun Watch 2 Porsche Design membawa banyak kesamaan dalam spesifikasi teknis (komponen) dengan beberapa perbedaan dalam sisi desain.

Watch 2 Pro datang dengan bodi stainless steel dengan kombinasi bezel berbahan keramik. Sedangkan, Watch 2 Porsche Design hadir dengan material bodi premium dengan ‘pernak-pernik’ tambahan logo Porsche Design. 

Salah satu perbedaan penting keduanya dibandingkan Watch 2 Classic sebelumnya adalah penerapan teknologi eSIM (Embedded-SIM) yang mendukung standar 4G LTE. Teknologi eSIM merupakan programmable SIM yang memungkinkan pengguna dapat berganti operator (carrier) seluler tanpa harus mengganti kartu fisk dalam perangkat.

""

""

""

Beberapa smartwatch premium saat ini sudah mendukung teknologi eSIM dengan dukungan 4G LTE, di antaranya seperti Apple Watch Series 3 dan Samsung Gear S3 frontier LTE.

Watch 2 Pro dan juga Watch 2 Porsche Design dapat digunakan untuk melakukan voice calls dan berkirim pesan ini tanpa harus bergantung (pairing)  dengan smartphone (Android dan iOS). Meski demikian, pengguna masih dapat menghubungkannya dengan smartphone untuk menerima berbagai notifikasi panggilan, SMS, dan aplikasi.

Meskipun Huawei belum menberikan rincian spesifikasinya, kedua smartwatch berlayar AMOLED 1,2 inci (390 × 390 pixel, Corning Gorilla Glass) ini diprediksi masih mengusung jeroan yang tidak berbeda dari model sebelumnya, seperti prosesor quad-core Snapdragon 2100, RAM 768 MB, dan internal storage 4 GB.

Seperti jam pintar premium lainnya, Watch 2 Pro juga sudah bersertifikat IP68 rating, GPS, Heart Rate monitor, dan baterai 420 mAh yang diklaim bisa tahan hingga 1,5 hari. Sudah pasti, smartwatch ini juga dibekali dukungan NFC untuk e-payment (Huawei Pay, AliPay, dan WeChat Pay).

Saat ini Huawei Watch 2 Pro dan Porsche Design baru diluncurkan di negara asalanya bulan November ini berturut-turut seharga 2,588 Yuan (sekitar US$ 390) dan  4988 Yuan (sekitar US$ 750).

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS