August 21, 2017

Inilah Tiga Produk Mobile Scanner Racikan Marson yang Memudahkan Penerapan IoT

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Tiga Produk Mobile Scanner Racikan Marson yang Memudahkan Penerapan IoT  

MOBITEKNO – Pesatnya pertumbuhan Internet of Things (IoT) mendorong permintaan akan solusi data capture mobile yang lebih mudah dan efesien. Salah satu pemanfaatan IoT yang terkait dengan hal itu adalah penciptaan perangkat barcode dan RFID dengan pemikiran yang lebih inovatif.

Adalah Marson Technology Co, Ltd. perusahaan yang berbasis di Taiwan yang secara khusus terus merancang dan memproduksi barcode scanner. Perangkat terbaru yang sangat inovatif dibuat oleh mereka adalah MT1195A micro USB Scanner dan MR10A7 Mobile NFC Reader.

Keduanya adalah sebuah perangkat berukuran mini yang dapat diintegrasikan pada smartphone. Marson menciptakan perangkat ini dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi IoT diberbegai sektor, termasuk logistik, kesehatan, ritel dan transportasi.

MT1195A micro USB Scanner dirancang oleh Marson menggabungkan desain dengan keindahan. Berbasis Android Mobile POS, lewat perangkat ini memungkinkan pengguna dapat mengumpulkan data dengan lebih efesien.

Memiliki desain yang begitu modern, Marson juga menyematkan beberapa modul sensor optik dan mengintegrasikan semua bagian ke dalam kompartemen yang sangat kecil. Dengan begitu, perangkat ini dapat dibawa dengan mudah kemana pun Anda pergi.

Keunggulan lainnya, perangkat ini dirancang dengan komunikasi dua arah interface USB HID dan teknologi auto-sensor infra merah yang berkualitas tinggi, dan hasilnya proses pemindaian barcode dapat dilakukan secara otomatis.  

Sedangkan MR10A7 Mobile NFC Reader memiliki kemampuan pemindaian dengan kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan error-free decoding untuk tag dan kartu, yang sepenuhnya sesuai dengan standar ISO-14443A, ISO-14443B, ISO-15693 dan NFC. 

Dengan teknologi Bluetooth yang tersemat utuh di dalamnya, MR10A7 dapat mengirim data ke host hingga jarak 10 meter. NFC reader nirkabel berukuran saku yang ergonomis ini juga cocok untuk sistem kontrol akses atau pembayaran transportasi.

Terkait dengan IoT, Marson juga memiliki barcode scanner yang bentuk dan ukurannya terbilang cukup minimalis, yakni MT500L Wireless Ring Scanner. Memiliki berat hanya 20,9 gram, dimensi perangkat ini adalah 46 mm x 29 mm x 27 mm.

Dengan bodi yang ringan dan tombol touch-activated, MT500L sangat nyaman dipakai di jari tangan pengguna dan bisa beroperasi dalam jangka waktu lama. Perangkat ini juga memberi kebebasan kepada pengguna untuk melakukan tugas pemindaian dengan lebih cepat dan tangkas.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS