July 21, 2017

Mulai Rilis 23 Agustus, Note 8 Ingin Pulihkan Reputasi Phablet Samsung

Penulis: Iwan RS
Mulai Rilis 23 Agustus, Note 8 Ingin Pulihkan Reputasi Phablet Samsung  

MOBITEKNO – Apabila tujuh (7) biasanya dianggap sebagai angka keberuntungan, bagi Samsung justru tidak sepenuhnya benar. Phablet andalan mereka tahun lalu, Galaxy Note 7, harus menerima kenyataan pahit ditarik dari peredaran karena baterai yang bermasalah.

Hampir setahun kemudian, Samsung bersiap 'move-on' dengan mengedarkan undangan acara ritual perkenalan produk terbarunya 'Unpacked' yang dijadwalkan akan digelar 23 Agustus 2017 di New York City, AS.

Berdasarkan bocoran informasi dan undangan yang dikirimkan Samsung (gamabr Infinity Display device dengan sebuah S Pen), dapat diduga jika produk yang akan diperkenalkan nanti adalah phablet Galaxy Note 8.

Dari undangan tersebut, Samsung mengharapkan para pengguna produknya bersiap untuk melakukan berbagai hal yang lebih besar atau “Do bigger things” dengan Galaxy Note 8. 'bigger things' saja yang ditawarkan phablet penerus Note 7 ini tentu menarik untuk dinantikan.

""

Kuat dugaan, Galaxy Note 8 akan mengadopsi prinsip desain yang sama seperti seri Galaxy S8, seperti layar yang nyaris tanpa bezel (near bezel-less display) tapi berdiameter lebih besar (6,3 inci). Lebi besar 0,1 inci dari ukuran layar Galaxy S8+ (6,2 inci).

Selain layar lebih besar, Note 8 diprediksi akan menjadi flagship Samsung pertama yang dibekali dengan kamera ganda (dual camera) utama (belakang) berkualitas 12 MP.

Seperti halnya iPhone 8, hadirnya sensor sidik jari (finger print scanner) pada layar (in-display fingerprint sensor) juga belum dapat dipastikan akan dimiliki oleh Note 8. Apabila Samsung gagal mencapai target untuk menempatkan sensor sidik jari di layar, bersiap untuk kecewa dengan letak sensor tersebut di sisi belakang (di samping modul kamera) yang tidak lazim.

Penempatan sensor di samping modul kamera sebelumnya sudah dilakukan Samsung pada flagship terdahulu, yaitu Galaxy S8 dan S8+. Meski tidak lazim, sejauh ini dampaknya ke penjualan S8 tidaklah siginifikan.

Terlepas dari kekurangan dan hal tidak lazim yang mungkin dimiliki Note 8, berdasarkan klaim Samsung, S8/S8+ terjual lebih cepat/baik dibandingkan keluarga S7 yang dirilis Maret tahun lalu.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS