March 21, 2017

UCWeb Luncurkan We-Media Reward Plan 2.0, Akan Rekrut 1000 Penulis

Penulis: Eko Lannueardy
UCWeb Luncurkan We-Media Reward Plan 2.0, Akan Rekrut 1000 Penulis  

MOBITEKNO – UCWeb, yang merupakan bagian dari Alibaba Group belum lama ini telah mengumumkan kehadiran We-Media Reward Plan 2.0. Ini merupakan platform konten independen yang dibangun di Indonesia dengan investasi awal senilai Rp 10 miliar.

Perusahaan berbasis internet ini pada Januari lalu juga telah berinvestasi sebesar Rp 400 miliar untuk mendorong distribusi konten di Indonesia selama dua tahun kedepan.

Platform distribusi konten milik UCWeb, UC News juga telah menorehkan pencapaian dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia, dengan pengguna aktif bulanan (MAU) diatas 20 juta di Indonesia.

"Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News," jelas Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group.

Ditambahkan oleh Donald, untuk itulah UCWeb menggandeng pencipta konten, seperti KOL, Blogger dan individu lainnya. Mereka dikenal dengan sebutan We-Media.

Hal senada juga ditegaskan oleh Bruce Zuo, Kepala UC News We-Media. Ia mengatakan bahwa UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan distribusi konten di Indonesia, salah satunya lewat kekuatan teknologi Big Data AI yang dimiliki.

"We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta di seluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan.," ujar Bruce Zuo.

Rencananya, 1000 penulis We-Media akan direkrut di Indonesia dan India oleh UCWeb. Dijanjikan, mereka akan berpeluang untuk memiliki penghasilan Rp 10 juta tiap bulan melalui platform UC News. 

Tags: , , ,


COMMENTS