February 21, 2017

Benarkah Samsung Gear VR Akan Dilengkapi Controller Game?

Penulis: Desmal Andi
Benarkah Samsung Gear VR Akan Dilengkapi Controller Game?  

MOBITEKNO – Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran Samsung Galaxy Gear VR biasanya berbarengan dengan peluncuran produk smartphone flagship terbaru. Hal yang sama mungkin akan terjadi juga pada peluncuran Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang rencananya berlangsung bulan depan. Lalu, apakah ada perubahan pada perangat virtual reality terbaru dari Samsung ini?

Dikutip dari Ubergizmo, sepertinya tidak ada banyak perubahan pada Samsung Gear VR terbaru. Samsung hanya melakukan perubahan minor pada perangkat ini. Desainnya pun taampaknya akan sama dengan Samsung Gear R sebelumnya.

Namun, dari beberapa informasi yang beredar, kali ini Samsung akan melengkapi perangkat VR-nya dengan sebuah controller. Dengan demikian, hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengontrol perangkat VR untuk bermain game atau mengatur file-file mutimedia. Sebelumnya, konsumen harus menambahkan atau membeli perangkat bluetooth controller sendiri untuk disandingkan dengan Samsung Gear VR agar memudahkan mereka bermain game atau melihat video-video VR.

""

Controller untuk Samsung Gear VR terbaru

Selain dari sisi desain yang tidak berubah, Samsung juga tampaknya akan menjual perangkat ini dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan perangkat VR sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya, Samsung membanderol Gear VR dengan US$ 99. Namun, bisa saja Samsung mem-bundle perangkat VR ini pada paket pembelian Galaxy S8 dan S8 Plus pada bulan depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS