September 20, 2017

40 Ribu Jam Tayangan Film dan Serial TV HOOQ Sudah tersedia bagi Pelanggan First Media dan BOLT

Penulis: Iwan RS
40 Ribu Jam Tayangan Film dan Serial TV HOOQ Sudah tersedia bagi Pelanggan First Media dan BOLT  

MOBITEKNO – Akses konten streaming video merupakan separuh aktivitas yang dilakukan netizen di dunia maya. Setidaknya demikian menurut Billy Abe, Chief Product Officer (CPO) dari BOLT sebagai provider Internet berbasis 4G Ultra LTE.

Tidak mengherankan, jika jumlah dan keragaman dan konten (fim, serial TV, dan konten hiburan lainnya) menjadi penting artinya bagi provider Internet, seperti First Media dan BOLT agara layanannya tetap menarik bagi pelanggan.

""

""

Salah satu strategi yang perlu dilakukan tentunya adalah mengajak penyedia konten spesialis yang sudah hadir di Indonesia, yaitu HOOQ. Tidak menunggu lama, Firts Media dan BOLT akhirnya mengumumkan kerjasamanya dengan HOOQ, layanan streaming VOD (video on demand) di kawasan Asia untuk menghadirkan konten hiburan terbaik bagi pelanggan kedua provider Internet tersetbu di Indonesia.

HOOQ yang merupakan joint venture dari Sony Pictures Entertainment, Warner Bros, dan Singtel ini sejauh ini telah beroperasi di beberapa negara Asia Tenggara dan Selatan, seperti Singapore, Filipina, Thailand, India, dan Indonesia.

Sebagai kolaborasi OTT pertama mereka (Firt Media dan BOLT) dengan HOOQ, para pelanggan dari kedua provider tersebut secara otomatis sudah dapat menikmati hiburan berkualitas melalui aplikasi HOOQ. Para pelanggan nantinya dapat menonton video streaming, download film Hollywood, lokal, dan blockbuster internasional, serta serial tv bukan hanya di rumah, tapi juga di mana saja dan kapan saja.

Menurut Meena Kumari Adnani, Executive Vice Presiden (EVP) of Content Development and Business Affairs PT First Media tbk, kerja sama ini merupakan salah satu inovasi mereka untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu.

"Sebagai operator tv kabel dan broadband terkemuka di Indonesia, kami percaya bahwa dengan berinovasi kami dapat menjadi yang terdepan dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di dunia yang senantiasa berubah ini," tambahnya.

""

""

Guntur S Siboro, Country Manager HOOQ Indonesia, meyakini jika melalui kerja sama dengan First Media dan BOLT akan memberikan nilai tambah bagi ketiga pihak. Dengan mengandalkan lebih dari 20 ribu (40 ribu jam) konten film/serial Hollywood, Asia, dan film Indonesia, layanan HOOQ tentunya akan memiliki daya tarik bagi banyak pihak.

Semua pelanggan fixed broadband First Media dapat menikmati HOOQ secara gratis selama 2 bulan. Pelanggan BOLT, baik probayar dan pasca bayar juga dapat menikmati layanan video on-demand ini HOOQ ini secara gratis.

Untuk pelanggan BOLT prabayar, cukup dengan berlangganan paket minimal Rp 99 ribu, sedangkan pascabayar secara otomatis sudah dapat menggunakan layan HOOQ secara gratis mulai bulan Oktober ini.
 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS