July 20, 2017

Masuk Jajaran Notebook Premium, Ini Daya Tarik Dell XPS 13 2-in-1

Penulis: Eko Lannueardy
Masuk Jajaran Notebook Premium, Ini Daya Tarik Dell XPS 13 2-in-1  

MOBITEKNO – Belum lama ini Dell telah memboyong satu notebook premiumnya ke pasar Indonesia, yakni Dell XPS 13 2-in-1. Diklaim sebagai notebook terkecil di dunia karena Dell XPS 13 2-in-1 ini dikemas dengan bodi 11 inci, namun memiliki layar berukuran 13 inci. Jika tertarik untuk membelinya, notebook ini dipasarkan oleh Dell mulai dari harga Rp 27.999.000.

Pertanyaannya, apa daya tarik notebook berbasis Windows 10 dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-7 ini? Dirancang untuk menjadi sebuah notebook yang terbaik di kelasnya, materi dan teknologi yang dibenamkan ke dalam XPS 13 2-in-1 ini memang dipilih secara khusus.

Materi premium yang dibuat dengan presisi tinggi, yakni dengan alumunium hasil proses mesin yang dipadukan dengan serat karbon serta Corning Gorilla Glass NBT. Tak hanya itu, engsel baja 360 derajat yang disematkan juga dibungkus dengan material alumunium hasil proses mesin.

Beralih ke layar, Dell membenamkan layar InfinityEdge. Dukungan teknologi tersebut juga jadi yang pertama untuk notebook 2-in-1. Bingkai bagian atas dan kiri-kanannya hanya setebal 5,2 mm. Oleh sebab itu, Dell berhasil merancang XPS 13 2-in-1 ini menjadi sebuah notebook 11 inci dengan layar berukuran 13 inci.

Tak hanya itu, Dell juga tak memuat kipas ke dalam notebook premium ini. Hasilnya, arsitektur XPS 13 2-in-1 ini membuatnya tetap senyap dan mampu menghadirkan sebuah desain notebook yang lebih tipis (8 hingga 13,7 mm) tanpa suara serta panas yang berlebih.   

Dukungan UltraSharp Quad HD+ dengan layar sentuh juga menjadi daya tarik notebook ini. Gambar yang ditampilkan terlihat lebih tajam dan presisi. Dengan dukungan 5,7 juta piksel, pengguna XPS 13 2-in-1 juga dapat melihat setiap detail danmenikmati akurasi tinggi saat mengedit foto.

Dukungan yang tak kalah menarik adalah Dynamic Power Mode. Hal ini mampu memberikan pemrosesan ekstra dengan cepat saat pengguna membutuhkannya. Bahkan, Dell berani menjanjikan bahwa notebook ini bisa memberikan kinerja hingga 10 persen lebih banyak dibandingkan generasi XPS 13 sebelumnya.

USB Type-C dengan satu konektor Thunderbolt 3 juga melengkapi sejumlah port yang dibenamkan. Dell juga menyertakan kabel USB Type-C ke USB dalam kemasan penjualannya. Fitur lainnya yang turut melengkapi notebook ini adalah dukungan Windows Hello dengan fingerprint serta kamera infrared.

Untuk para pebisnis, XPS 13 2-in-1 ini juga memiliki beragam hal yang dibutuhkan tanpa perlu mengorbankan mobilitas dan produktivitas. Tak kalah menarik, notebook ini juga telah dilengkapi dengan Dell Premium Support. Pengguna dapat mengakses layanan ini di lebih dari 333 kota di Indonesia atau menghubungi hotline Dell di 1-500-858.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS