April 20, 2017

Ramaikan Pasar Selfie di Indonesia, Vivo Akan Bidik dengan V5s

Penulis: Eko Lannueardy
Ramaikan Pasar Selfie di Indonesia, Vivo Akan Bidik dengan V5s  

MOBITEKNO – Vivo di tahun 2017 ini akan kembali memperkaya lini V Series yang mereka kembangkan, yakni Vivo V5s. Diungkapkan secara langsung oleh Sr. PR & Talent Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Meutia Setijono di sela-sela acara "Media Perfect Trip" di Bandung pada tanggal 17 dan 18 April 2017 lalu, bahwa Vivo 5s akan dipasarkan di Indonesia pada bulan Mei 2017 mendatang.

"Kami sengaja mengajak rekan-rekan media, baik online maupun cetak untuk merasakan langsung smartphone terbaru Vivo, yakni V5s yang akan kami luncurkan pada bulan Mei 2017 nanti. Salah satu daya tarik Vivo V5s adalah dukungan kamera depan 20 MP yang sengaja kami hadirkan untuk memanjakan para pecinta foto selfie di Tanah Air," ungkap Meutia.

Hal senada juga dipaparkan oleh Kenny Chandra, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia. Ia menjelaskan bahwa V5s yang dikembangkan oleh Vivo hadir dengan beragam fitur menarik. Tak hanya dukungan kamera depan 20 MP, smartphone ini juga sudah dibekali spesifikasi hardware yang sangat mumpuni.

"Vivo V5s telah ditopang dengan RAM yang terbilang besar di kelasnya, yakni 4 GB. Tak hanya itu, kami juga melengkapi smartphone ini dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Jika media penyimpanan internal tersebut masih dianggap kurang oleh pengguna, mereka juga bisa memanfaatkan slot microSD yang memiliki daya tampung hingga 256 GB," ujar Kenny.

""

Tak kalah menarik, kamera depan yang disematkan oleh Vivo ke dalam V5s juga sudah dirancang khusus dengan sensor Sony IMX376. Ditegaskan oleh Kenny, dukungan sensor dari Sony tersebut akan menyajikan pengalaman foto selfie yang lebih tinggi. Selain itu, gambar yang dihasilkan juga lebih berwarna dan tajam.

Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo V5s telah dibekali dengan sensor berkekuatan 13 MP yang mengusung teknologi PDAF. Berkat sokongan teknologi tersebut, Kenny mengklaim bahwa kinerja kamera Vivo V5s bisa lebih cepat agar pengguna dapat mengabadikan setiap momen yang dijumpainya dengan sempurna. 

"Masih seputar kamera belakang yang kami sematkan, Vivo V5s juga dilengkapi dengan teknologi Ultra HD. Berkat teknologi ini, foto yang dihasilkan bisa jauh lebih jernih dan lebih terang. Fitur Ultra HD juga dapat menangkap beberapa foto sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan hasil foto setara dengan resolusi 52 MP," tambah Kenny.

Apakah hanya itu daya tarik Vivo V5s? Rupanya tidak! Smartphone ini juga sudah mengadopsi prosesor octa-core 64-bit serta Funtouch OS 3.0 berbasis Android 6.0 dan dukungan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Fitur menarik lainnya adalah Apps Clone, Selfie Softlight, Fingerprint, Smart Split 2.0 serta Hi-Fi Music.

Sayangnya, PT Vivo Mobile Indonesia, baik Meutia dan Kenny belum mau membocorkan lebih detail kapan perangkat ini mulai dipasarkan di Indonesia. Ketika disinggung soal harganya, mereka berdua mengungkapkan bahwa smartphone yang memiliki desain "sleek unibody" ini akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS