February 20, 2017

Mercedes-Benz Kembali Buka Program Beasiswa untuk Siswa SMK di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Mercedes-Benz Kembali Buka Program Beasiswa untuk Siswa SMK di Indonesia  

MOBITEKNO – Sejak diluncurkan pada tahun 1978 lalu, Automotive Mechatronic Training Program yang digagas oleh Mercedes-Benz telah meluluskan lebih dari 800 teknisi handal. Saat ini, mereka telah mendedikasikan keterampilan dan pengetahuannya dalam jaringan bengkel resmi Mercedes-Benz Indonesia.

Tahun ini, Mercedes-Benz INdonesia kembali membuka kesempatan bagi para lulusan yang sedang menempuh pendidikan terakhir SMK Teknik atau SMU dengan usia maksimum 22 tahun. Persyaratan lainnya, mereka harus memiliki nilai minimal rata-rata 8 di semester akhir untuk dapat turut serta dalam program beasiswa ini.

"Automotive Mechatronic Training Program adalah komitmen kami untuk mempersiapkan SDM yang memiliki keterampilan terbaik di bidang teknik maupun nonteknik sesuai persyaratan Mercedes-Benz Regional sebelum akhirnya ditempatkan di berbagai bengkel resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia," ujar Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Manfaat dari pelatihan ini, peserta akan mendapatkan sertifikasi dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training. Kegiatan pelatihan terdiri dari teori dan praktek dengan komposisi 20% dan 80%. Hal ini sekaligus sebagai jaminan bahwa para lulusan akan mempunya kemampuan yang memadai untuk mengatasi segala gangguan.

"Program ini membuka kesempatan kepada para siswa yang ingin mengembangkan potensinya untuk bekerja dan berkarya bersama Mercedes-Benz Indonesia. Bagi kami, kesuksesan perusahaan bergantung pada SDM terbaik dan kami berkomitmen agar setiap siswa memiliki kemampuan untuk mengatasi setiap masalah teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan Mercedes-Benz," pungkas Ferdiyan.

Automotive Mechatronic Training Program adalah program magang 3 tahun yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan otomotif di Indonesia. Di bawah divisi Training Academy Department, setiap tahunnya sebanyak 20 siswa lulusan terbaik SMU dan SMK di seluruh Indonesia yang telah memenuhi berbagai kriteria akan menerima kompetensi memadai dalam bidang otomotif dan mendapatkan kesempatan kerja yang luas.

Tags: , , ,


COMMENTS