January 20, 2017

Karena Baterai Atau Desain? Temukan Jawabannya di Live Streaming Samsung Terkait Laporan Investigasi Note 7

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Karena Baterai Atau Desain? Temukan Jawabannya di Live Streaming Samsung Terkait Laporan Investigasi Note 7  

MOBITEKNO – Setelah beberapa bulan melakukan investigasi secara komprehensif terhadap terbakarnya phablet Galaxy Note 7, eksekutif Samsung akhirnya sampai pada kesimpulan akhir.

Para petinggi Samsung akan segera mengumumkan biang keladi utama dari insiden terbakarnya phablet andalannya Galaxy Note7 dalam konferensi pers khusus di Seoul, Korea Selatan pukul 10.00 waktu setelmpat (08.oo WIB) pada hari Minggu ini (23/1/2017).

Selain menjelaskan duduk perkara insiden Galaxy Note7, Samsung juga akan menjelaskan rencana peningkatan kualitas (produk smartphone) di masa mendatang. Demikian berdasarkan pernyataan resmi raksasa elektronik Korea Selatan tersebut di website-nya baru-baru ini.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Reuters, diketahui terbakarnya Galaxy Note 7 berkaitan erat dengan komponen baterainya. Informasi ini sesuai dengan dugaan banyak pihak selama ini.

Pada awalnya baterai Samsung SDI yang menjadi kambing hitamnya, tapi pada akhirnya baterai buatan ATL yang juga digunakan Note 7 ikut dituding. Hipotesis lainnya juga mengarah ke desain agresif Note 7 yang sangat rapat dan tidak menyediakan sistem pendingin (heat dissipation) yang memadai.

Semua teori atau hipotesis seputar terbakarnya Galay Note 7 akan terjawab hari Minggu nanti. Karena pentingnya laporan investigasi ini, konferensi persnya juga akan disiarkan Samsung secara global via siaran Live Streaming melalui www.samsung.com/galaxy dan Samsung Newsroom.
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS