January 20, 2017

Aplikasi News Aggregator ‘Baca’ Masuk 7 Aplikasi Smartphone Android Terbaik Menurut ‘On The Spot’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Aplikasi News Aggregator ‘Baca’ Masuk 7 Aplikasi Smartphone Android Terbaik Menurut ‘On The Spot’  

MOBITEKNO – Aplikasi news aggregator ‘Baca’  berhasil masuk dalam Tujuh aplikasi terbaik smartphone Android menurut acara ‘On The Spot’ di Stasiun TV Trans7. Pencapaian ini tentu saja mengukuhkan posisi aplikasi tersebut baca sebagai penyaji konten berita dan informasi terpopuler di Indonesia.

Program acara ‘On The Spot’ adalah sebuah acara entertainment news magazine di Trans7. Tema menarik dan topik yang unik menjadikan acara menjadi salah satu trend-setter tayangan yang informastif sekaligus menghibur di TV lokal Indonesia.

Tidak mengherankan jika acara ‘On The Spot’ sudah meraih penghargaan atau masuk nominasi penghargaan sejak 2014. Sebut saja dari Panasonic Gobel Awards 2014, Indonesian Choice Awards 2016, dan INDOTV Rating. Bahkan, Trans7 masih menempatkan program ini jam-jam tayangan sinetron. 

Sebagai news aggregator, aplikasi ‘baca’ saat ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali berdasarkan kalkulasi Google Play Store. Konten-konten yang disediakan baca selama ini memang lebih mengarah pada gaya hidup (lifestyle), termasuk gosip, tips, hiburan, dan berbagai topik menarik lainnya bagi para pembaca di Indonesia.

Meskipun demikian, aplikasi baca yang juga bisa diakses via web ini (www.baca.co.id) juga menyediakan kurasi konten berita lainnya, di dunia Olahraga, Otomotif, Kesehatan, sains, Dudaya, Militerm dan lain-lainnya.

Bryan Lee, Marketing VP baca, menyambut pencapaian ini, menyatakan, “Terpilihnya baca sebagai tujuh aplikasi terbaik untuk smartphone Android dalam program acara ‘On The Spot’ di Trans7, menjadi bukti bahwa tim redaksi baca mampu memahami kebutuhan pembaca dengan memilihkan konten berita dan informasi yang sedang diingini pembaca.”

Selain 'Baca', aplikasi lokal sejenis (News & Magazine) yang juga populer adalah BaBe (lebih 5 juta download) dan Kurio (lebih 1 juta download).

Tags: , , , , ,


COMMENTS