October 19, 2017

PT Astra Aviva Life dan BTPN Sabet Penghargaan Red Hat Innovation Award APAC 2017

Penulis: Desmal Andi
PT Astra Aviva Life dan BTPN Sabet Penghargaan Red Hat Innovation Award APAC 2017  

MOBITEKNO – Red Hat, Inc selama selalu mengapresiasi berbagai perusahaan yang setia menggunakan open source untuk mengatasi tantangan industri TI. Oleh sebab itu, Red Hat pun setiap tahunnya selalu mengadakan Red Hat Innovation Award sebagai penghargaan terhadap perusahaan-perusahaan tersebut yang menerapkan transformasi dan selalu memodernisasi sistem yang ada di perusahaan untuk mempercepat inovasi.

Pada tahun 2017 ini, tepatnya tanggal 28 September, Red Hat Innovation Award APAC 2017 pun memberikan penghargaan kepada PT Astra Aviva Life (Astra Life) di kategoru Optimalisasi TI sebagai perusahaan yang melakukan transisi luar biasa melalui Open Source sehingga TI lawas berubah menjadi lebih mandiri dengan teknologi digital.

“Kami meyakini bahwa konsep perlindungan asuransi tidak hanya digunakan saat kita merasakan risiko yang tidak terduga, seperti sebuah payung yang digunakan saat hujan, namun seperti trampolin yang membantu penggunanya untuk melompat lebih tinggi tanpa mengkhawatirkan semua risikonya,” kata Ronny Tan, Head of IT PT Astra Aviva Life, “Sama halnya dengan bekerja bersama Red Hat, yang telah memungkinkan kami untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi, lebih cepat, lebih baik, dan lebih hemat biaya sepanjang perjalanan transformasi digital kami. Kami merasa bangga dapat meraih penghargaan ini, yang merupakan bukti atas upaya yang telah kami kerjakan,” tambah Ronny.

Selain memberikan ke PT Astra Aviva Life, Ajang ini juga memberikan penghargaan kepada BTPN di kategori Pengembang Aplikasi Modern dan Transformasi Digital. BTPM dinilai berhasil menerapkan dan mengembangkan aplikasi-aplikasi bisnis melalui penggunaan metodologi yang tangkas.

“Inisiatif strategis utama kami adalah mentransformasi Bank BTPN menjadi bank digital yang berpusat pada pelanggan (customer-centric), yang menempatkan para pelanggan di pusat layanan kami,” ujar Kharim Indra Gupta Siregar, Director of IT BTPN. “Sebagai bagian dari perjalanan ini, perombakan total proses dan infrastruktur TI tengah berlangsung. Guna mencapai tujuan tersebut, kami perlu membangun lini pengembangan end-to-end baru yang sepenuhnya otomatis dan tangguh,”  lanjut Kharim.

Sejak dimulainya Red Hat Innovation Awards APAC, Red Hat telah menyaksikan penggunaan solusi-solusi open source yang semakin inovatif di wilayah Asia Pasifik. Astra Life dan BTPN menggunakan open source untuk mentransformasi infrastruktur TI mereka, sekaligus mempercepat transformasi digital.

“Red Hat Innovation Awards APAC memperkuat komitmen kami untuk membantu para pelanggan dalam mempercepat inovasi dengan menggunakan open source,” kata Damien Wong,Vice President and General Manager Red Hat ASEAN.

Sebagai bagian dari rangkaian ajang Red Hat Forum APAC yang diadakan di 14 kota di Asia Pasifik, para pemenang penghargaan Red Hat Innovation Awards APAC akan diumumkan di setiap kota tersebut. Para pemenang tahun ini terdiri dari perusahaan-perusahaan dari sektor vertikal seperti perbankan, keuangan, pemerintahan, asuransi, teknologi, telekomunikasi dan transportasi.

Tags: , ,


COMMENTS