October 19, 2017

Fossil Luncurkan Dua Smartwatch Baru yang Cocok untuk Tangan Wanita

Penulis: Iwan RS
Fossil Luncurkan Dua Smartwatch Baru yang Cocok untuk Tangan Wanita  

MOBITEKNO – Fossil salah satu merek jam tangan modis asal AS meluncurkan hybrid smartwatch seri Q terbaru yang dicirikan melalui desain ala jam analog namun sudah mengusung fitur dan fungsi smartwatch.

Produk hybrid smartwatch Fossil ini, yaitu Q Neely dan Q Jacqueline ditargetkan buat kaum hawa yang ingin menggunakan jam tangan yang elegan dan modis tapi memiliki kemampuan layaknya sebuah smartwatch.

Fossil menyebut kedau jam tangan ini mencoba memadukan unsur desain analog dengan ‘smart connectivity’. Contohnya seperti tersedia fitur notifikasi dengan getaran (vibration), animasi watch hand, dan informasi target kebugaran (fitness track goal), seperti jumlah langkah, kalori, dan waktu tidur.

Fitur ‘shortcut’ juga tersedia agar pengguna dapat mengontrol fitur-fitur pada beberapa smartphone, seperti kamera dan audio/music player.

""

Hybrid smartwatch Q Neely (kiri) dan Q Jacqueline (kanan) diciptakan Fossil khusus untuk kaum hawa.

Steve Evans, EVP Fossil, meyakini jika baterai hybrid smartwatch yang dapat bertahan hinga 6 bulan ini (tergantung pemakaian) akan menjadi trendsetter fashion smartwatch di masa mendatang.

Baik Q Neely dan Q Jacqueline memiliki ukuran diameter 36 mm dengan tali jam (watch strap) yang dapat diganti sesuai selera penggunanya. Salah satu perbedaan diantara keduanya adalah Q Jacqueline juga dihiasi dengan petunjuk waktu dengan desain angka Romawi, sedangkan Q Neely hanya diberi sentuhan garis tebal (tick mark).

Q Neely and Q Jacqueline dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Fossil Q (Android 5.0 atau iOS 9 atau di atas) terbaru yang lebih user friendly. Keduanya akan dibanderol berturut-turut seharga US$ 155 dan US$ 175.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS