August 19, 2017

Sang Perintis Klakson Hadir di GIIAS 2017. Ini Keunggulan Klakson Bosch Terbaru dan Harga Promonya

Penulis: Iwan RS
Sang Perintis Klakson Hadir di GIIAS 2017. Ini Keunggulan Klakson Bosch Terbaru dan Harga Promonya  

MOBITEKNO – Bosch, produsen otomotif Jerman ikut meramaikan ajang GIIAS 2017 dengan menampilkan berbagai layanan, solusi, dan produknya dari yang terkini hingga akan datang. Segmennya mulai dari kendaraan terkoneksi, otomatisasi, kelistrikan, hingga produk aftermarket (busi, wiper, aki, busi, dan lain-lain).

Salah satu produk aftermarket terbaru yang diperkenalkan Bosch di GIIAS tahun ini adalah klakson. Sebagai produk aftermarket, klakson Bosch tentunya mengusung keistimewaan tersendiri (dibandingkan pesaingnya) jika ingin dilirik konsumen. Apa saja kelebihan berbagai produk klakson yang ditampilkannya? Simak berikut ini.

""

""

Klakson yang diperkenalkan Bosch di GIIAS 2017 antara lain H3F Digital Fanfare, EC6 Fanfare Compact, Europa Supertone, dan Piccolo. Selain seri Piccolo (klakson motor), semua klakson tersebut diperuntukkan untuk mobil.

Ada dua keunggulan utama yang ditawarkan Bosch pada lini produk klaksonnya. Pertama adalah ketahanannya pada iklim/kondisi ekstrem. Adapaun keunggulan kedua adalah bunyinya yang lebih nyaring (dari klakson umumnya) tanpa harus menimbulkan polusi suara alias terdenar bising di telinga orang lain.

Klakson mobil berdesain keong Bosch H3F Digital Fanfare mengandalkan teknologi microchip untuk meningkatkan kualitas suara/bunyi. Menurut Dedy Ismanto, Product Specialist Manager of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia, masa pakai klakson ini berkisar 3-10 kali lebih lama dari produk klakson umumnya.

Salah satu kelebihan H3F Digital Fanfare lainnya adalah output suaranya yang stabil meski dibunyikan terus menerus. Menariknya, meski suara lebih nyaring dan stabil, Bosch mengklaim klakson ini justru lebih efisien daya 30% dari klakson umumnya (konvensional).

""  ""  ""

Klason kedua yang juga berdesain keong adalah Bosch EC6 Fanfare Compact. Klakson ini memilki ukuran kecil (kompak) sehingga instalasinya relatif mudah. Meski kecil/ kompak, bukan berarti klakson dengan filter membran (mencegah kelembaban, debu, dan korotran lainnya) ini tidak nyaring bunyinya. Suara diklam memiliki rambatan bujyi yang luas.

Klakson ketiga, Bosch Europa Supertone mempunyai ciri tahan banting karena siap untuk berbagai kondisi cuaca, guncangan, dan anti karat. Klakson dengan filter micropori teflon ini punya karakter suara bas rendah sehingga cocok digunakan untuk berbagai jenis, mulai dari city car hingga bus. 

Satu-satunya klakson motor yang ditampilkan Bosch adalah seri Piccolo. Selain anti karat, klakson ini juga memakai bahan kawat tembaga berkualitas tinggi agar daya elektromagnetiknya menjadi yang lebih baik.Terdapat juga cangkang nilon yang menjamin performa suara yang stabil. 

Selama pamera di GIIAS 2017, Bosch menawarkan diskon hingga 25% untuk semua produk klaksonnya. Misalnya, harga H3F Digital Fanfare, Europa Supertone, dan Piccolo selama pameran dibanderol berturut-turut Rp 240 ribu (normal Rp 300 ribu), Rp 500 ribu (normal Rp 625 ribu), dan 26 ribu (normal Rp 32,5 ribu). 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS