July 19, 2017

Facebook: Inilah Emoji Favorit Netizen di Indonesia dan Dunia

Penulis: Eko Lannueardy
Facebook: Inilah Emoji Favorit Netizen di Indonesia dan Dunia  

MOBITEKNO – Lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia menggunakan Facebook setiap bulan sebagai tempat untuk saling terhubung dan berbagi pikiran, ide, canda tawa dengan kerabat. 

Dalam rangka perayaan Hari Emoji Sedunia, Facebook dan Messenger telah meng-update data terbaru yang menunjukkan emoji apa saja yang paling banyak dibagikan oleh orang-orang di seluruh dunia. 

Lebih dari 60 juta emoji digunakan di media sosial buatan Mark Zuckerberg ini setiap harinya dan lebih dari lima miliar emoji digunakan di Messenger setiap harinya. 

Emoji yang paling banyak digunakan di Facebook oleh para pengguna Facebook di Indonesia selama 30 hari terakhir adalah emoji tertawa terbahak-bahak (Rolling on the Floor Laughing). 

Lalu, bagaimana dengan pengunaan emoji di Messenger? Terungkap, emoji yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia di dalam aplikasi kirim pesan ini adalah emoji tertawa (Laugh). 

Sebagian besar wilayah di dunia dipenuhi dengan kegembiraan dan canda tawa. Hal ini terlihat dari emoji yang paling banyak digunakan di Facebook secara global selama 30 hari terakhir, yakni Face With Tears of Joy

Berikutnya, emoji kedua dan ketiga yang sering digunakan oleh netizen dibanyak negara adalah Smiling Face With Heart-Shaped Eyes dan Face Throwing a Kiss. 

Sedangkan emoji yang paling banyak digunakan di Messenger selama 30 hari terakhir adalah Facebook With Tears of Joy, diikuti dengan Face Throwing a Kiss dan Smiling Face With Heart-Shaped Eyes. 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS