August 18, 2017

Ramaikan Kembali Pasar Truck dan Bus, Hyundai Targetkan 2018 Sudah CKD

Penulis: Desmal Andi
Ramaikan Kembali Pasar Truck dan Bus, Hyundai Targetkan 2018 Sudah CKD  

MOBITEKNO – Melalui PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI), Hyundai ingin kembali meramaikan kembali pasar truck dan bus di Indonesia. Oleh sebab itu, GIIAS 2017 dijadikan event yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk truck terbarunya, seperti All new Hyundai Mighty dan Hyundai Xcient.

Iki Wibowo selaku Presiden Direktur PT Hyundai oto Komersial Indonesia menjelaskan bahwa produk-produk baru ini kini masih dalam bentuk CBU. Namun, ke depannya tentunya akan diusahakan secepatnya dirakit secara lokal (CKD).

“Kami tidak ingin mengulang kesalahan pada beberapa tahun sebelumnya yang menyebabkan produk-produk truck dan bus Hyudai di Indonesia tidak mendapatkan spare part lagi. Kini, kami akan meramaikan kembali pasar truck dan bus Hyundai di Indonesia,” ujar Iki Wibowo. “Bahkan, untuk mendukung komitmen HOKI ini, kami akan bekerjasama dengan beberapa karoseri yang sudah memiliki nama di Indonesia,” tambah Iki Wibowo.

Untuk CKD yang ditargetkan pada tahun 2018 nanti, tentunya Hyundai akan mengikuti semua peraturan mengenai hal ini, terutama untuk faktor SNI. HOKI ingin kepuasan konsumen menjadi yang utama sehingga semua kebutuhan truck dan bus harus memenuhi standar keselamatan dan kenyamanan Indonesia.

Namun, walaupun sudah menargetkan untuk melakukan CKD pada tahun depan, masih terbuka kemungkinanbagi para konsumen untuk memesan produk secara CBU. HOKI sendir sudah memilih Cakung sebagai central warehouse bagi produk-produk komersialnya. Pemilihan Cakung ini karena HOKI menganggap daerah Cakung sampai saat ini masih menjadi pusat komersial di Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS