January 18, 2017

Ketua Parlemen Korea Selatan Sambangi Pabrik Hankook Tire di Cikarang

Penulis: Eko Lannueardy
Ketua Parlemen Korea Selatan Sambangi Pabrik Hankook Tire di Cikarang  

MOBITEKNO – Pabrik Hankook Tire di Cikarang beberapa waktu lalu menerima kunjungan resmi dari Ketua Parlemen Republik Korea Selatan, Chung Sye-kyun. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda bagi Parlemen beserta para anggota dewan dalam meninjau kondisi perusahaan-perusahaan asal Korea Selatan yang berada di Indonesia, dimana salah satunya adalah Hankook Tire. 

Sejumlah anggota Parlemen Korea Selatan sebelumnya juga melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Merdeka, Jakarta, dengan disambut oleh Presiden Joko Widodo. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, termasuk diantaranya hubungan kerjasama dengan perusahaan-perusahan Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia.

"Kami merasa senang dapat menerima kunjungan dari Parlemen Korea Selatan. Sebagai perusahaan yang memiliki pabrik di Indonesia, tentunya kami sangat berharap untuk terus mendapat dukungan pemerintah dari kedua negara ini. Indonesia merupakan bagian penting dari perjalanan Hankook Tire," kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Chung Sye-kyun bersama rombongan juga melakukan tur keliling pabrik. Selain itu, ada juga sesi penanaman pohon sebagai bentuk aksi peduli lingkungan hijau yang juga dijalankan oleh Hankook Tire Indonesia dalam kegiatan CSR-nya. Kegiatan peduli lingkungan ini menjadi salah satu agenda CSR berskala global Hankook Tire yang rutin diadakan setiap tahun.

Hankook Tire Indonesia telah memproduksi serangkaian ban premium kelas dunia di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Amerika Utara dan Timur Tengah serta sukses menjadi pemasok ban resmi bagi beberapa merek mobil di Tanah Air.

Tags: , , ,


COMMENTS