April 17, 2017

Masih CBU dari India, Suzuki IGNIS Resmi Mengaspal di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Masih CBU dari India, Suzuki IGNIS Resmi Mengaspal di Indonesia  

MOBITEKNO – Setelah ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show tahun lalu, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan kehadiran Suzuki IGNIS untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Acara peluncuran ini diadakan pada hari Senin, 17 April 2017, di Ritz Charlton Kuningan, Jakarta. Suzuki IGNIS masuk dalam genre baru, yaitu Urban SUV dan memiliki desain terbaru dengan karakter yang unik, tetapi tetap membawa DNA Suzuki.

Dalam menghadirkan kendaraan ini, Suzuki masih tetap meraba-raba pasar otomotif tanah air untuk IGNIS ini. Oleh sebab itu, IGNIS masih didatangkan secara built up dari India. Ke depannya jika pasarnya cukup menarik, Suzuki akan memproduksinya di pabrik mereka di Indonesia.

“Kami menghadirkan Suzuki IGNIS secara built up terlebih dahulu. Kami ingin lihat perkembangannya di Indonesia. Jika hasilnya bagus, besar kemungkinannya untuk diproduksi secara lokal,” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS di Ritz Charlton. “Suzuki IGNIS juga masuk sebagai Urban SUV, bukan sebagai LCGC, walaupun memiliki rentang harga yang sama dengan produk-produk LCGC,” tambah Donny.

Suzuki IGNIS yang hadir di Indonesia memiliki struktur body Total Effective Control technology untuk penduung keselamatan. Strukturnya juga menggunakan HEARTECT sebagai platform baru sehingga bobotnya bisa lebih ringan. Struktur baru ini memiliki material high tensile steel yang memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan, walau di jalan offroad.

Mesinnya bertipe K12M empat silinder segaris, DOHC, dan VVT, sehingga dapat menghasilkan tingkat efisiensi yang tinggi tanpa mengorbankan performa. Menurut Suzuki, mesin ini bisa mencapai 23,64 kilometer per liternya dengan transmisi manual. Sementara untuk sistem transmisi otomatis, bisa menghasilkan performa 23,44 km per liter.

Di Indonesia Suzuki menghadirkan tiga tipe untuk IGNIS ini, yaitu GL MT, GX MT, dan GX AGS. Hanya tipe AGS yang memiliki transmisi otomatis. Untuk harganya, tipe GL MT dibanderol dengan harga Rp 139.500.000, tipe GX MT Rp 159.500.000, dan tipe GX AGS dijual dengan harga RP 169.500.000.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS