August 16, 2017

100 Tahun di Indonesia, Goodyear Terus Berinovasi Guna Penuhi Pasar Otomotif di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
100 Tahun di Indonesia, Goodyear Terus Berinovasi Guna Penuhi Pasar Otomotif di Indonesia  

MOBITEKNO – PT Goodyear Indonesia ternyata telah bermain di pasar otomotif Indonesia sudah 100 tahun lamanya. Hadir pada tahun 1917, Goodyear menjadi salah satu saksi sejarah perkembangan industri otomotif di Indonesia. Berbagai inovasi telah mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif di Indonesia, baik untuk kebutuhan segmen konsumer maupun industri (komersial). Oleh sebab itu, pada ajang GIIAS 2017 kali ini, Goodyear mengangkat tema “Rolling Indonesia Into The Next Century”. Melalui tema ini, Goodyear tidak berpuas diri, tetapi tetap terus menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ban inovatif dengan berbagai teknologi terbaru sebagai salah satu upaya meningkatkan industri otomotif di Indonesia.

“Saya senang Goodyear bisa meramaikan pameran otomotif GIIAS 2017 ini. Goodyear hadir di sini sekaligus merayakan 100 tahun keberadaan Goodyear di Indonesia. Hadir pertama kali pada tahun 1917, kini Goodyear telah memiliki lebih dari 1000 karyawan,” ujar Allan Loi, managing Director PT Goodyear Indonesia, Tbk, di booth Goodyear, Selasa, 15/8/2017. “Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Goodyear. Kami akan selalu melakukan inovasi teknologi ban dan menyesuaikan diri dalam perubahan untuk memberikan produk terbaik bagi industri otomotif Indonesia,” lanjut Allan.

Booth Goodyear yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD memang menampilkan berbagai varian ban dengan teknologi terkini. Mulai dari ban untuk kebutuhan kendaraan komersial hingga ban untuk pengguna mobil pribadi dapat dilihat pada booth mereka. Bahkan, Goodyear juga menampilkan ban konsep masa depan, Spherical Eagle-360 yan berbentuk bulat. Bukan sembarang ban, Spherical Eagle-360 memiliki sensor di sekelilingnya sehingga dapat memantau kondisi jalan dan cuaca secara 360 derajat. Ban ini dipercaya Goodyear bisa menjadi solusi mobilitas masa depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS