February 16, 2017

Luncurkan MobilePass, Nasabah Korporasi Citi Bisa Tinggalkan Token Fisik Saat Login

Penulis: Iwan RS
Luncurkan MobilePass, Nasabah Korporasi Citi Bisa Tinggalkan Token Fisik Saat Login  

MOBITEKNO – Citi baru saja meluncurkan MobilePASS untuk meniadakan keharusan bagi pengguna korporasi menggunakan token saat hendak melakukan login. MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplikasi smartphone yang berfungsi membuat kode akses (tanpa harus terhubung ke jaringan) agar pengguna korporasi bisa masuk (login) ke platform e-banking, seperti CitiDirect BE, CitiDirect BE Mobile, dan CitiDirect BE Tablet.
 
Sebelumnya, pengguna korporasi wajib menggunakan alat token authentication untuk mendapatkan kode akses akun dan transaksi mereka di CitiDirect BE. Dengan MobilePASS yang tersedia untuk berbagai jenis smartphone ini, alat token tidak lagi diperlukan, sehingga memudahkan nasabah korporasi dalam berbagai aktivitas transaksi.

""

Keng-Mun Lee, Asia Pacific Head of Channel and Enterprise Services, Treasury and Trade Solutions Keng-Mun Lee  mengatakan, “Solusi ini adalah bagian penting dari Citi Innovation Lab untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi klien kami.”

“MobilePASS mudah digunakan dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pengalaman login bagi pengguna korporasi, mulai dari CFO yang ingin melihat analisis transaksi, bendahara perusahaan yang hendak menyetujui transaksi di sela-sela kesibukan, hingga karyawan yang harus terhubung dari kantor atau bekerja dari rumah,” tambahnya.
 
Untuk memakai fasilitas MobilePASS cukup mudah. Pengguna CitiDirect BE bisa mengunduh langsung aplikasinya di Apple App Store, Blackberry World, Google Play, atau Window Stores. Para pengguna juga bisa menggunakan fitur keamanan perangkat mobile tambahan, seperti PIN, Swipe, dan Fingerprint ID untuk memaksimalkan keamanan MobilePASS pada smartphone mereka.
 
Citi merupakan bank global pertama yang meluncurkan solusi soft token pada smartphone kepada klien korporasi di 80+ negara secara global. Di Asia, MobilePASS kini tersedia di Bangladesh, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam. Sepanjang 2017, solusi ini juga bakal diluncurkan di negara Asia lainnya, termasuk Australia, Hong Kong, New Zealand, dan Taiwan.
 
Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, menyatakan, “Dunia semakin bergerak ke arah digital dan kami percaya begitu pula di Indonesia, di mana kami mendefinisikan digitalisasi perbankan sebagai Mobile First.”

“Hadirnya MobilePASS di Indonesia adalah bukti dari keunggulan kami dalam menghadirkan teknologi terbaru dengan cepat dalam industri perbankan di Indonesia,” ujarnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS