July 15, 2017

Cinema LED Screen: Inovasi Samsung untuk Layar Bioskop Masa Depan

Penulis: Iwan RS
Cinema LED Screen: Inovasi Samsung untuk Layar Bioskop Masa Depan  

MOBITEKNO – Inovasi layar terbaru Samsung berikut ini bukan ditujukan untuk konsumen biasa di rumah-rumah. Kali ini teknologi layar terbaru raksasa elektronik ini dihadirkan untuk bioskop yang selama ini masih mengandalkan teknology display projection.

Samsung baru-baru ini menghadirkan teknologi layar, disebut Cinema LED Screen, yang pertama di dunia yang dirancang untuk bioskop. Solusi panel layar LED 4K yang bentangannya seukuran layar bioskop ini diprediksi akan menggantikan proyektor dan layar proyeksi yang umumnya digunakan di bioskop konvensional.

Diperkenalkan Maret lalu, Cinema LED Screen yang dinstalasikan Samsung di bioskop Lotte Cinema World Tower di negara asalnya memiliki lebar 10,3 meter. Layarnya bukan hanya berkualitas (resolusi) 4K tapi juga mendukung fitur konten HDR dan brightness level 146 fL (foot-lambert) yang berarti 10 kali lebih tinggi dari tampilan layar bioskop dengan teknologi proyeksi.

""

Samsung dan Lotte Cinema juga mentandemkan Cinema LED screen dengan JBL Sculpted Surround system sebagai sistem tata suaranya. Seperti diketahui JBL merupakan salah satu brand/merek produk audio dari perusahaan Harman yang kini dimiliki Samsung.

Bioskop denag teknologi layar Samsung Cinema LED Screen ini mungki belum akan menjadi mainstream dalam beberepa waktu mendatang. Namun, Samsung optimis Cinema LED Screen akan diadopsi oleh 10 persen bisokop global pada tahun 2020 nanti. Menarik untuk ditunggu kehadiran bioskop dengan layar Cinema LED Screen ini di Indonesia.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS