March 15, 2017

Car For Tree, PT TAM Bangun Toyota Organic Village di Demak

Penulis: Eko Lannueardy
Car For Tree, PT TAM Bangun Toyota Organic Village di Demak  

MOBITEKNO – Sukses dengan program Car For tree di kawasan Ancol Eco Park dan Taman Semanggi, PT Toyota-Astra Motor melanjutkaan kegiatan ini di daerah lain, yaitu di desa Mlaten,Demak, Jawa Tengah. Bekerjasama dengan New Ratna Motor sebagai salah satu founder dealer Toyota, PT TAM menghadirkan Toyota Organic Village, progam yang dirancang untuk pengembangan desa berbasis pertanian organik dan ramah lingkungan. 

Dalam program ini, PT TAM akan mengembangkan desa tersebut dlam dua langkah, yaitu melalui bentuk pendidikan dan pengembangan ketrampilan pertanian organik serta menyediakan fasilitas penunjang seperti bangunan dan mesin pengering padi. Kegiatan yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya lokal ini sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.

“Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond dan Toyota Berbagi, program Toyota Organic Village diharapkan dapat memainkan peran dalam pemberdayaan komunitas masyarakat petani dengan keunggulan lokal yang dimiliki untuk makin memahami pertanian berbasis organik yang manfaatnya sangat besar,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM. 

Henry juga mengatakan program yang juga melibatkan peran serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Yayasan  yang berpengalaman di bidang ini, tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh para petani dan masyarakat di Desa Mlaten, tetapi juga menjadi contoh untuk dapat diterapkan di daerah lainnya. 

Dalam mengimplementasikan program ini, Toyota turut dibantu oleh mitra dan pendamping yaitu Yayasan Arga Citra 23 yang bertindak sebagai profesional. Toyota Organic Village merupakan bagian dari program Toyota Car for Tree. Program ini diselenggarkan dengan cara menyisihkan sebagian keuntungan penjualan dari setiap unit kendaraan Toyota untuk didonasikan menjadi pohon dan proyek pelestarian lingkungan. 

Tags: , , , , ,


COMMENTS