February 15, 2017

Kembali Gandeng Desainer Philippe Starck, Xiaomi Mulai Garap Mi Mix II

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kembali Gandeng Desainer Philippe Starck, Xiaomi Mulai Garap Mi Mix II  

MOBITEKNO – Lei Jun, CEO Xiaomi, memberikan konfirmasi bahwa perusahaannya telah memulai pengembangan Mi MIX II sebagai suksesor dari smartphone revolusioner tanpa bezel, Mi MIX, yang diumumkan tahun lalu. Konfirmasi yang disampiakannya via akun Weibo ini juga menyebutkan keterlibatan kembali desainer Perancis kenamaan, Philippe Starck dalam pengembangan Mi MIX II.

Baik Jun dan Starck sudah mulai membahas desain produk untuk Mi MIX II nanti, termasuk bagaimana mendesain konsep produk yang bisa diwujudkan menjadi produk akhir yang siap digunakan konsumen.

""

Meski Jun tidak mengungkapkan detail desainnya lebih lanjut, Xiaomi diperkirakan akan lebih menyempurnakan aspek rasio screen-to-body pada Mi MIX II. Ini bisa berarti, panel depan Mi MIX II akan lebih banyak lagi didominasi layar (kaca) tanpa ada tombol fisik sama sekali.

Fokus pada rasio layar ke bodi (screen-to-body) Mi MIX II yang lebih tinggi bisa dipahami karena Mi MIX mendapat banyak pujian dari berbagai pihak karena hal tersebut. Dengan screen-to-body yang tinggi, Mi MIX nyaris tanpa bezel pada tepi layar kiri, kanan, dan atas serta hanya menyisakan sedikit area non-layar di sis bawahnya.

Meski memiliki spesifikasi high-end (Snapdragon 821, RAM 4 GB/6 GB, baterai 4400 mAh) desain produk Mi MIX jugalah yang menjadi nilai jualnya (USP/unique selling point) di mata konsumen. Xiaomi bahkan melepas varian Mi MIX berwarna putih selain varian awalnya yang berwarna hitam.

Seperti apa nantinya desain akhir Mi MIX II dari kolaborasi kedua kali antara Xiaomi dan Philippe Starck akan sangat menarik ditunggu. Inovasi dalam aspek desain sangat diperlukan mengingat desain smartphone akhir-akhir ini yang semakin 'membosankan' alias semakin mirip antara satu produk dengan produk lainnya.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS