November 14, 2017

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Tiga Nilai Jual OPPO F5

Penulis: Eko Lannueardy
Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Tiga Nilai Jual OPPO F5  

MOBITEKNO – OPPO akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone barunya, OPPO F5 di pasar Indonesia. Dikemas dengan layar penuh alias full screen berukuran 6 inci yang memiliki aspek rasio 18:9, smartphone ini hadir dengan dua keunggulan lainnya, yakni dukungan A.I Beauty Recognition Technology dan Facial Unlock.

Seperti dijabarkan oleh Suwanto, Marketing Planning Manager OPPO Indonesia di hadapan ratusan media di Jakarta, (13/11) bahwa nilai jual dari OPPO F5 yang diperkenalkan menjelang akhir tahun 2017 ini, selain dukungan layar adalah teknologi kecerdasan buatan terkait dengan kamera selfie yang disematkan.

"A.I Beauty Recognition Technology adalah teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 MP OPPO F5. Lewat teknologi ini, kamera akan mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, serta jenis kelamin dan usia dari subjek foto. Hal menarik lainnya, A.I Beauty Recognition Technology mampu memindai lebih dari 200 titik pada wajah," ucap Suwanto.

Lantas, mengapa OPPO amat membangga-banggakan teknologi ini? Terbilang wajar karena teknologi ini dapat memastikan hasil foto selfie sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini juga akan menjawab keluhan utama dari fitur beautify yang hanya menawarkan hasil yang sama untuk semua orang.

OPPO F5 sendiri telah ditopang dengan kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0. Daya tarik lainnya, OPPO juga mengemas kamera depannya tersebut dengan dukungan fitur bokeh serta HDR. Sedangkan untuk kamera utamanya, OPPO membenamkan lensa dengan resolusi 16 MP yang memiliki aperture f/1.8. 

Fitur kedua yang juga menjadi andalan dari OPPO F5 adalah dukungan Facial Unlock. Dari namanya sudah jelas, fitur keamanan biometrik ini memberi kemudahan bagi pengguna untuk membuka smartphone lewat pemindaian wajah. Tak hanya itu, OPPO F5 juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang dapat membuka smartphone dalam hitungan 0,02 detik.

Ada tiga varian OPPO F5 yang diperkenalkan, yakni OPPO F5 dengan RAM 4 GB + ROM 32, OPPO F5 RAM 6 GB + ROM 64 GB, serta OPPO F5 Youth dengan komposisi RAM 3 GB, ROM 32 GB,kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP. Namun ketiganya sudah dibekali dengan chipset yang sama, yakni MediaTek Helio P23 Octa-core 2,5 GHz dengan GPU Mali G71.

Penasaran dengan harganya? OPPO F5 dengan RAM 4 GB + ROM 32dibanderol seharga Rp3.999.000 dan OPPO F5 6 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp5.199.000. Sayangnya, OPPO belum mau mengumumkan harga untuk varian OPPO F5 Youth yang rencananya baru akan dipasarkan pada akhir November 2017.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS