August 14, 2017

Survei Dell: Di Asia, Singapura Jadi Kota yang Paling Bersahabat untuk Pengusaha Wanita

Penulis: Desmal Andi
Survei Dell: Di Asia, Singapura Jadi Kota yang Paling Bersahabat untuk Pengusaha Wanita  

MOBITEKNO – Singapura masuk di urutan delapan dalam barisan kota-kota besar di dunia yang memiliki kemampuan menarik dan mendorong prtumbuhan bisnis dari para penguasaha wanita. Di Asia, posisi Singapura ada di urutan pertama dan Hongkong di urutan kedua Asia (urutan 16 dunia). Posisi pertama untuk kota yang ramah dengan pengusaha Wanita untuk mendorong pertumbuhan bisnis dipegang oleh New York. Ada 50 kota yang menjadi bahan survei tahunan Dell Women Enterpreneur Cities (WE Cities) ini. Angka atau poin yang diperoleh dari survei ini menunjukkan nilai ketertarikan sebuah kota yang dapat mendoron pertumbuhan bisnis yang dibangun pengusaha wanita.

“Di seluruh dunia, tingkat wirausaha wanita tumbuh lebih dari 10 persen setiap tahun. Bahkan, di banyak negara, wanita memiliki kemungkinan yang sama atau bahkan lebih dibandingkan pria untuk memulai usaha. Namun, hambatan finansial, budaya, dan politik dapat membatasi kesuksesan usaha-usaha ini,” ujar Karen Quintos, EVP dan Customer Chief Officer, Dell. “Dengan meyediakan penelitian berbasis data dan himbauan untuk bertindak kepada para pimpinan kota dan pembuat kebijakan, kita dapat memperbaiki kondisi ini secara bersama-sama bagi para pengusaha wanita yang berpotensi tinggi, yang hasilnya akan dapat meningkatkan prospek ekonomi kota tersebut secara luar biasa karena apa yang baik bagi pengusaha wanita juga baik untuk perekonomian,” lanjut Karen.

Satu kota lagi di Asia yang patut diperhatikan adalah Kuala Lumpur. Ibukota malaysia ini menjadi kota yang patut diperhatikan karena keunggulannya di faktor teknologi dan kemampuan. Kuala Lumpur sendiri berada di posisi 41 dalam survei ini.

Studi yang dilakukan tahun 2016 dan 2017 ini berbeda dalam beberapa aspek, diantaranya jumlah kota, jumlah indikator dan bobot indikator yang diteliti menggunakan sumber-sumber data baru. Mengingat adanya elemen-elemen baru dalam menyusun peringkat WE Cities tahun ini, peringkat tahun ini tidak dapat dibandingkan secara tahun-ke-tahun.

Berikut ini 50 kota yang disurvei Dell dalam Women Entrepreneur Cities (WE Cities) Index 2017: 

  1. New York
  2. Bay Area (San Fransisco)
  3. London
  4. Boston
  5. Stockholm
  6. Los Angeles
  7. Washington, DC
  8. Singapura
  9. Toronto
  10. Seattle
  11. Sydney
  12. Paris
  13. Chicago
  14. Minneapolis
  15. Austin
  16. Hong Kong
  17. Melbourne
  18. Atlanta
  19. Amsterdam
  20. Portland (Oregon)
  21. Berlin
  22. Taipei
  23. Pittsburg
  24. Tel Aviv
  25. Copenhagen
  26. Vancouver
  27. Houston
  28. Johannesburg
  29. Barcelona
  30. Seoul
  31. Munich
  32. Miami/Ft. Lauderdale
  33. Nairobi
  34. Dublin
  35. Warsawa
  36. Belfast
  37. Milan
  38. Beijing
  39. Tokyo
  40. Bangalore
  41. Kuala Lumpur
  42. Sao Paulo
  43. Dubai
  44. Shanghai
  45. Mexico City
  46. Lima
  47. Guadalajara
  48. Istanbul
  49. Delhi
  50. Jakarta
Tags: , , , ,


COMMENTS