July 14, 2017

Selama Ramadhan 2017: Shopee Berhasil Jual Lebih Dari 1 Juta Produk

Penulis: Karyo
Selama Ramadhan 2017: Shopee Berhasil Jual Lebih Dari 1 Juta Produk  

MOBITEKNO – Momen Ramadhan selalu menjadi moment yang sangat special bagi industri e-commerce di Indonesia. Tak terkecuali dengan salah satu market place Shopee Indonesia.  Dengan mengusung berbagai tema dan program promosinya, Shopee Indonesia sukses menjaga performa bisnisnya yang signifikan, khususnya selama bulan Ramadhan berlangsung.

Menurut survey yang dilakukan oleh Jakpat baru-baru ini, 49% masyarakat Indonesia menyatakan  Shopee merupakan aplikasi belanja online yang paling diingat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan mereka. Shopee menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan ini, dengan lebih dari 300,000 pesanan setiap harinya.

Pada bulan Ramadhan lalu, Shopee Indonesia menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten, dengan Merauke di Papua sebagai kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan. Didukung dengan antusiasme pengguna yang tinggi, Shopee menjual lebih dari 1 juta produk setiap harinya, dengan Busana Muslim, Pakaian Wanita, serta Bayi dan Anak sebagai kategori produk terpopuler bagi pengguna.

Menurut  Chris Feng, CEO Shopee mengatakan bahwa  pencapaian Shopee tersebut merupakan hasil dari komitmen kuat dari Shopee  di industri e-commerce. “ Kami sukses menyesuaikan kampanye Ramadhan dengan kebutuhan belanja masyarakat Indonesia. Kombinasi dari rangkaian promosi yang menarik, kerjasama strategis, serta layanan gratis ongkos kirim telah mendukung kami untuk mencapai hasil yang luar biasa ini,” ujar Chris di Jakarta, Kamis (13/07/2017).

Sementara itu menurut Handika Jahja ,  Head of Operations Shopee Indonesia salah satu point keunggulan yang menarik bagi pembeli di Shopee adalah kemudahan dalam soal ongkos kirim ( ongkir).  “Shopee sampai saat ini masih mengratiskan ongkir,” ujar Handika saat halal bil halal dengan media di Jakarta, Kamis ( 13/07/2017).

Hal senada diungkapkan pula oleh Evy Nurmawati ,Shopee Seller pemilik toko.Sebagai Shopee Seller, Evy mengaku omsetnya meningkat cukup tajam, dari biasanya berkisar antara 20-30 jt, saat ramadhan kemarin omsetnya mencapai angka Rp 60 jt hingga Rp 70 jt

Shopee Indonesia kini memiliki lebih dari 55 juta listing aktif dan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi hingga saat ini. Tak hanya itu, Shopee regional juga telah mencapai lebih dari US$ 3 Milliar total nilai transaksi (GMV), dengan lebih dari 40 juta unduhan aplikasi pada paruh pertama tahun 2017.

Tags: , ,


COMMENTS