October 13, 2017

Alibaba Mobile Business Group Luncurkan UC Ads di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Alibaba Mobile Business Group Luncurkan UC Ads di Indonesia  

MOBITEKNO – Alibaba Mobile Business Group telah mengumumkan peluncuran platform pemasaran mobile inovatif, UC Ads di Indonesia. UC Ads nantinya mampu menyediakan solusi pemasaran konten cerdas, bagi perusahaan-perusahaan besar dan juga UKM. Dengan menggunakan pengalaman terhadap pengguna seluler yang kuat, UC Ads diharpakan mampu memberikan jangkauan yang akurat bagi para mitranya.

Kenny Ye, General Manager, Overseas Business, Alibaba Mobile Business Group menjelaskan bahwa Indonesia memiliki populasi yang sangat besar dan pemasaran melalui periklanan di negara ini menunjukkan potensi yang juga sangat besar. Untuk itulah, Alibaba Mobile Business Group menghadirkan UC Ads.

"UC Ads kami rancang untuk menganalisa big data yang diperoleh melalui perilaku jaringan, untuk melacak pelanggan potensial bagi pengiklan, kemudian secara terprogram menayangkan iklan kepada target pengguna tertentu dalam sebuah skenario yang sesuai," ucap Kenny Ye.

Di Indonesia, UC Ads akan fokus berinteraksi dengan bisnis dari berbagai industri, seperti pendidikan, keuangan, FMCG, e-commerce, gaming, pariwisata, hiburan, teknologi informasi, dan sektor 3C. Platform ini juga bertujuan mencari solusi untuk menyesuaikan strategi pemasaran, dan juga UKM yang mencari layanan pemasaran mobile yang terjangkau dan dapat disesuaikan. 

UC Ads sendiri telah melakukan proyek uji coba dengan salah satu produsen smartphone, yakni Vivo Smartphone. Uji coba ini berlangsung 1,5 bulan, sejak 5 April hingga 21 Mei 2017. Selama periode ini, UC Ads berhasil menciptakan program kampanye Big Day untuk Vivo Smartphone yang dapat mendorong eksposur produk menggunakan kemampuan aplikasi UC Browser, UC News dan 9Apps.

Untuk memberikan eksposur maksimal via mobile, UC Ads juga memilih strategi pemasaran olahraga milik VivoSmartphone dan menayangkan iklannya pada kolom olahraga di UC News. Program ini mampu menjangkau 21% lebih besar target dan dilihat oleh 600 juta orang. 

"UC Ads berkomitmen untuk menjadi mitra pemasaran melalui mobile yang cerdas bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Kami juga merasa bahwa keamanan dan privasi merupakan dua hal yang sangat penting dan saat ini tengah bekerjasama untuk mengikuti regulasi lokal yang ada di setiap wilayah di tempat kami beroperasi," tutup Kenny Ye.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS