May 13, 2017

Sony Indonesia Punya Presiden Direktur Baru, Kazuteru Makiyama

Penulis: Eko Lannueardy
Sony Indonesia Punya Presiden Direktur Baru, Kazuteru Makiyama  

MOBITEKNO – Sony Indonesia telah mengumumkan Kazuteru Makiyama sebagai Presiden Direktur yang baru. Tugas ini Ia emban mulai tanggal 1 April 2017 lalu, menggantikan Kikuo Okura. Kazuteru Makiyama telah menjadi bagian dari Sony sejak 1998 dan memulai karir luar negerinya di bidang sales dan marketing pada tahun 2007 di Dubai, kemudian di Arab Saudi sebagai kepala kantor perwakilan Sony Arab Saudi pada tahun  2011.

Pada tahun 2014, Ia ditunjuk sebagai Managing Director Sony Eurasia (Turki). Selama masa tugasnya, Ia harus bekerja di lingkungan bisnis Turki yang sangat menantang dan fluktuatif. Pada saat itu, kinerjanya sangat mengejutkan karena ia tidak hanya mampu membalik keadaan bisnis ke arah yang lebih baik dalam waktu singkat, tetapi juga mengembalikan perusahaan ke dalam tren pertumbuhan yang kuat.

"Telah menjadi ambisi saya untuk mengenal budaya baru dan bertemu dengan banyak orang, teman dan tim baru. Saya sangat suka bekerja dan berbincang dengan tim lokal dan rekan-rekan, serta berbagi momen baru bersama. Saya sangat bersemangat dan tertarik untuk dapat memimpin Sony Indonesia," ungkap Kazuteru Makiyama lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com.

Ditambahkan oleh Kazuteru Makiyama, Indonesia merupakan penugasan luar negerinya ke-empat dan kebetulan ke-empatnya adalah negara-negara dengan penduduk Muslim terbanyak. Bahkan, Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keingintahuan besar dan bersemangat untuk dapat menemukan keunikan budaya serta pasar Indonesia.

Rencananya, tahun ini Sony akan memiliki banyak kejutan di pasar Indonesia, yakni dengan memperkenalkan lebih banyak produk terbarunya, termasuk lini kamera Alpha, televisi OLED, headphone dengan fitur Noise Cancelling, PlayStation VR, dan masih banyak lagi perangkat baru lainnya.

"Tanpa mengerti dan beradaptasi pada keunikan sebuah budaya, kami tidak akan bisa membidik konsumen secara tepat di tempat dan waktu yang tepat. Misi kami adalah melakukan segala sesuatu agar produk WOW kami sesuai dengan apa yang diinginkan potensial konsumen, dan mereka mendapatkannya dengan pengalaman yang WOW juga, tanpa ada kesulitan," pungkas Kazuteru Makiyama.

 

Tags: , , ,


COMMENTS