May 13, 2017

Didukung BEKRAF dan HOOQ, Film Karya Mouly Surya Siap Ramaikan Cannes Festival

Penulis: Eko Lannueardy
Didukung BEKRAF dan HOOQ, Film Karya Mouly Surya Siap Ramaikan Cannes Festival  

MOBITEKNO – Satu lagi, film karya anak bangsa yang berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak siap meramaikan ajang Cannes Film Festival 2017 yang berlangsung di Prancis.

Film yang ditulis oleh Mouly Surya Rama Adi berdasarkan ide cerita Garin Nugroho akan diputar perdana pada tanggal 24 Mei 2017 di Quinzaine des realisateurs (Directors' Fortnight).

Disela-sela konferensi media di Jakarta, (12/5) Mouly Surya mengungkapkan rasa gembiranya dan berharap memberi kesempatan kepada film ini untuk mendapat distribusi yang lebih luas.

"Sungguh sebuah kehormatan yang besar bagi saya dan tim bisa berada di Directors' Fortnight yang telah banyak menemukan Auteurs dunia dan terkenal dengan karya yang lebih edgy," ungkap Mouly Surya.

Keberhasilan film ini menembus Cannes Film Festival 2017 di Prancis juga disambut positif oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf.

"Keberhasilan sutradara Mouly Surya menembus Directors' Fortnight di festival film ternama di dunia jadi pencapaian penting bagi sinema Indonesia. Kami berharap, film ini menuai sukses di festival tersebut," ujar Triawan.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan film produksi bersama Cinesurya, Kaninga Pictures (Indonesia), Sasha & C Production (Prancis), Astro Shaw (Malaysia), HOOQ Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Rasa bangga bisa ikut berkontribusi dalam film ini juga diungkapkan oleh Head Country HOOQ, Guntur Siboro yang turut hadir dalam konferensi media Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

"HOOQ sangat bangga dapat menjadi bagian dari keberhasilan film ini menembus Cannes Film Festival 2017 yang bergengsi ini. Kami berharap, industri film nasional akan semakin maju dan semakin banyak film berkualitas yang diproduksi," ungkap Guntur.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak bercerita tentang seorang janda yang melalui perjalanan mencari keadilan setelah rumahnya diserang oleh segerombolan perampok.

Diproduseri oleh Rama Adi dan Fauzan Zidni, film ini dibintangi oleh Marsha Timothy, Dea Panendra, Yoga Pratama dan Egi Fedly. Film ini sendiri mengambil lokasi syuting di Sumba, NTT.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS