February 13, 2017

B612, Aplikasi untuk Penyuka Selfie Racikan LINE Terus Alami Lonjakan Pengguna

Penulis: Eko Lannueardy
B612, Aplikasi untuk Penyuka Selfie Racikan LINE Terus Alami Lonjakan Pengguna  

MOBITEKNO – Aplikasi selfie gratis buatan LINE, B612 terus meningkat popularitasnya di seluruh dunia. Saat ini, aplikasi B612 telah diunduh lebih dari 300 juta kali.

Lonjakan ini terjadi sejak 29 Januari 2015 lalu dan sejak saat itu B612 menjadi salah satu produk atau aplikasi yang paling populer yang dikembangkan oleh LINE.

Tak hanya tersedia untuk pengguna Android, aplikasi B612 juga dapat dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki smartphone berbasis iOS dan Windows Phone.

Daya tarik lainnya, aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 350 filter dengan berbagai efek yang dapat disesuaikan dengan gerakan wajah, filter yang dapat diatur tingkat kecerahannya serta dukungan kolase.

Sejak B612 dirilis, pengembang aplikasi ini juga terus berinovasi dengan menambahkan beragam fitur baru dan meningkatkan fungsi pada aplikasi, salah satunya Filter AR yang dirilis pada Desember 2016 lalu.

Berkat fitur tersebut, arah dan sudut dari smartphone pengguna dapat dikenali oleh sensor internal gyro untuk mengintegrasi elemen yang fantastis dengan objek nyata dan pemandangan saat dilihat dari layar kamera. 

Melalui inovasi dan kreativitas tersebut, B612 juga telah mendapatkan pengakuan dari industri secara signifikan, termasuk penghargaan Red Dot “Best of the Best” tahun 2015 dalam kategori desain komunikasi. 

Selain itu, aplikasi ini telah menempati posisi teratas di Google Play pada kategori Photography di 34 negara, dan App Store milik Apple pada kategori yang sama di 41 negara.

Tags: , , , , ,


COMMENTS